eSports

Kaesang Pangarep Tatap Masa Depan Optimis di Dunia eSports

Sabtu, 30 November 2019 07:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Anak Presiden Indonesia, Joko Widodo sekaligus pemain Game eSports Mobile Legend, yakni Kaesang Pangarep Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Anak Presiden Indonesia, Joko Widodo sekaligus pemain Game eSports Mobile Legend, yakni Kaesang Pangarep

INDOSPORT.COM - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menatap masa depan cerah di dunia eSports. Ia pun menggelar Ternakopi Campus Tournament guna mengumpulkan berbagai komunitas dan anak muda yang menggeluti dunia game.

Babak final Ternakopi Campus Tournament dilangsungkan di The Breeze, BSD City pada Jumat (29/11/19) sore. Sebelumnya, turnamen eSports khusus mahasiswa itu sudah dimulai sejak Sabtu (23/11/19) lalu.

Turnamen yang mengusung game eSports Mobile Legends ini menjaring lebih dari 2.000 pemain yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp300 juta, serta doorprize berupa satu unit mobil Avanza.

Daya tarik tersebut diakui Kaesang dapat menjaring sejumlah komunitas positif, untuk berkumpul dan berkompetisi, serta bersama-sama membangun ekosistem eSports yang baik di Indonesia.

"eSports telah berkembang, dari yang awalnya permainan menjadi olahraga, bahkan profesi. Terlihat dari dipertandingkannya cabang ini di Asian Games," jelas Kaesang Pangarep.

"Mereka yang menekuninya, bukan sekedar mengandalkan bakat, tapi mesti didukung kebugaran fisik dan mental dari latihan yang memadai," tambah pendiri Ternakopi tersebut.

Perlu diketahui, Kaesang Pangarep sendiri merupakan salah satu pro-player Mobile Legends, yang saat ini bergabung dengan tim eSports Genflix Aerowolf sebagai pemain kesepuluh.

Ke depannya, Kaesang Pangarep dan tim akan kembali terjun di dunia kompetitif, dalam ajang Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5.