eSports

Filipina dan Vietnam Bisa Jadi Batu Sandungan Wakil Indonesia di Cabor eSports SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 16:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil drawing kompetisi eSports SEA Games 2019 langsung membuat Indonesia menghadapi cobaan berat. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil drawing kompetisi eSports SEA Games 2019 langsung membuat Indonesia menghadapi cobaan berat.

INDOSPORT.COM - Gelaran pesta olahraga South East Asia (SEA) Games 2019 mempertandingkan cabang olahraga eSports.Tim eSports Indonesia langsung menghadapi cobaan berat pada babak grup, lantaran bertemu wakil Filipina dan Vietnam.

Dilansir akun Instagram resmi IESPA, Timnas eSports Tanah Air langsung menghadapi beberapa tim tangguh pada babak kualifikasi grup. Setidaknya langkah Indonesia untuk menyabet medali seolah akan terhenti di beberapa kategori game seperti Mobile Legends, Hearthstone, dan Starcraft 2.

Pada sektor Mobile Legends, Timnas eSports Indonesia masuk grup B dimana mereka akan menghadapi tim tangguh, Filipina. Meski demikian para atlet eSports Tanah Air bisa cukup optimis mengingat sebagian besar anggotanya sempat menyabet juara Piala Dunia Mobile Legends (M1) 2019 lalu.

Untuk Starcraft 2, kontingen Indonesia pun harus menjalani laga yang terbilang susah karena dua wakilnya yakni Bondan dan Quantel sama-sama bersaing melawan wakil Filipina. Tim Negara Lumbung Padi itu terkenal tangguh karena memiliki Caviar Napoleon 'EnDerr' Acampado yang selalu berprestasi.

Sementara pada sektor Hearthstone, Hendry 'Joathree' Koentarto selaku wakil Indonesia akan bersaing melawan wakil Vietnam, Le, yang juga cukup terkenal tangguh. Beruntung bekal Joathree terbilang cukup usai sempat meraih jawara Asian Games tahun lalu, sehingga Indonesia masih bisa sedikit bernafas lega.  

Seperti yang telah diiformasikan sebelumnya cabor eSports nantinya akan mempertandingkan enam nomor game berbeda yakni Mobile Legends, Dota 2, Arena of Valor (AOV), Starcraft 2, Hearthstone, dan Tekken 7.

Pada cabor olahraga berbasis game ini, Indonesia setidaknya telah menurunkan 21 atlet eSports yang siap berlaga dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Meskipun tergolong akan menghadapi lawan yang susah, Timnas eSports Tanah Air optimis akan mendulang medali emas di tiap nomor berbeda.

Berikut hasil drawing pertandingan eSports untuk keseluruhan nomor game di SEA Games 2019.

Mobile Legends

Grup A: Myanmar, Vietnam, Singapura, Malaysia, Kamboja

Grup B: Filipina, Indonesia, Laos, Thailand

Dota 2

Grup A: Vietnam, Singapura, Malaysia, Thailand

Grup B: Laos, Filipina, Indonesia, Myanmar

Arena of Valor

Grup A: Thailand, Filipina, Myanmar, Vietnam

Grup B: Laos, Malaysia, Singapura, Indonesia

Hearthstone

Grup A: Thailand, Malaysia, Filipina, Indonesia (Akbar), Vietnam, Singapura

Grup B: Indonesia (Koentarto), Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand

Starcraft 2

Grup A: Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Indonesia (Bondan)

Grup B: Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia (Quantel), Filipina

Tekken 7

Grup A: Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, Laos, Singapura

Grup B: Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia (Yusuf)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesia Esports Association (@iespaorg) pada