eSports

Ketum IESPA Apresiasi Perak SEA Games 2019 Tim Mobile Legends Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 13:58 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Ketum IESPA, Eddy Lim mengomentari medali perak yang diraih Timnas Mobile Legends Indonesia di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Ketum IESPA, Eddy Lim mengomentari medali perak yang diraih Timnas Mobile Legends Indonesia di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Medali perak diraih Timnas eSports Mobile Legends Indonesia di ajang SEA Games 2019. Dalam laga final di Filoil Flying V Centre, San Juan, Minggu (8/12/19), Indonesia tumbang 2-3 dari Filipina.

Meski kalah, performa Eko Julianto dan kolega sudah menunjukkan performa impresif. Bahkan mereka sempat unggul 2-1 dari Filipina sebelum akhirnya kalah.

Penampilan dan prestasi itu mendapat apresiasi dari Pengurus Pusat Esports Indonesia (IESPA). Ketua Umum, Eddy Lim menilai pencapaian itu cukup membanggakan untuk Timnas Indonesia Mobile Legends.

Medali perak Timnas Mobile Legends Indonesia medali perdana dari cabang olahraga eSports. Indonesia SEA Games 2019 masih berpeluang meraih medali emas dari nomor Arena of Valor dan Tekken 7.

"Tentu saja lebih bagus meraih medali emas. Namun, dalam pertandingan final pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Seperti yang Anda lihat, kami sempat unggul dan kalah tipis," kata Eddy Lim, Senin (09/12/19).

"Namun, ini merupakan pencapaian terbaik dari Timnas Mobile Legends Indonesia. Mereka secara umum mainnya bagus kok dan para pemain sudah memberikan yang terbaik. Kali ini, kami hanya kurang beruntung saja," tambah dia.

Sementara Ketua Badan Tim Nasional Esports, Erick Herlangga, juga puas dengan pencapaian Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019. Dia menilai secara kualitas timnas bisa bersaing dan itu bisa dibuktikan sempat unggul dari tim tuan rumah.

"Menurut saya, seharusnya tadi kita bisa menang dengan skor 3-1. Akan tetapi, ini permainan dan terkadang ada blunder sehingga lawan bisa melakukan come back," tegas Erick.

Sekadar informasi, dari cabor eSports, kontingen Indonesia masih bisa meraih medali emas dari game Arena of Valor (Aov) dan Tekken 7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%