eSports

Lagi! Indonesia Berpartisipasi dalam Turnamen Esports Tingkat Dunia

Sabtu, 14 Desember 2019 19:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© steam
Indonesia melalui IESPA mengkonfirmasi akan mengirim satu atlet untuk berpartisipasi dalam turnamen Esports tingkat dunia pada nomor Tekken 7 Copyright: © steam
Indonesia melalui IESPA mengkonfirmasi akan mengirim satu atlet untuk berpartisipasi dalam turnamen Esports tingkat dunia pada nomor Tekken 7

INDOSPORT.COM - Pesta Esports pada tahun 2019 bagi gamers tanah air belum sepenuhnya berakhir usai IESPA (Indonesia Esport Association) merilis sebuah info mengenai turnamen kelas dunia yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

Kejuaraan kelas dunia tersebut bernama Esport World Championhsip 2019. Melansir dari akun Instagram IESPA, ajang ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan International Esports Federation (IESF). Indonesia menjadi salah satu partisipan pada ajang ini.

Bendera Merah Putih akan diwakili oleh Muhammad Adriyansyah Jusuf (MEAT) yang akan bertarung di game eSports Tekken 7. MEAT sendiri akan terbang ke Seoul usai berlaga di ajang SEA Games 2019 Filipina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Pada cabang Tekken 7, MEAT masuk kedalam grup H dan akan bersaing dengan 33 negara lainnya yang terbagi dalam delapan grup. Selain genre Fighting, terdapat cabang lain yakni game eSports DotA 2.

Sayangnya pada cabang DotA 2, Indonesia urung berpartisipasi dan hanya diikuti 320 negara dari berbagai penjuru dunia.

Ajang ini masuk dalam kalender resmi International Esports Federation setiap tahunnya. Pada 2018 silam, IESF menyelenggarakan turnamen tingkat dunia di Kaohsiung, Taiwan, dan berhasil menarik minat pelaku olahraga elektronik diseluruh dunia.