eSports

Terkuak! Timnas Mobile Legends Indonesia Kalah Barbar dari Underdog Filipina

Jumat, 20 Desember 2019 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ergian Pinandita/INDOSPORT
Gelaran SEA Games 2019 Filipina memang telah usai, namun rasa penasaran masih menyelimuti Timnas Mobile Legends Indonesia yang kalah dari Filipina. Copyright: © Ergian Pinandita/INDOSPORT
Gelaran SEA Games 2019 Filipina memang telah usai, namun rasa penasaran masih menyelimuti Timnas Mobile Legends Indonesia yang kalah dari Filipina.

INDOSPORT.COM - Gelaran SEA Games 2019 Filipina memang telah usai, namun rasa penasaran masih menyelimuti kekalahan Timnas Mobile Legends Indonesia yang dari tim tuan rumah Filipina, padahal lawannya disebut sebagai tim underdog.

Senagaimana diketahui, Timnas Mobile Legends Indonesia diperkuat oleh empat pemain terbaik dunia dari tim EVOS eSports, yakni Muhammad 'Wannn' Ridwan, Eko 'Oura' Julianto, Yurino 'Donkey' Putra, dan 'Rekt' Gustian.

Tak salah kiranya jika empat pemain tersebut disebut sebagai pemain terbaik dunia, sebab EVOS eSports baru saja meraih penghargaan sebagai kampiun Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Timnas Mobile Legends Indonesia juga diperkuat oleh dua pemain jebolan ONIC eSports, yakni Teguh 'Psychoo' Firdaus dan Adriand 'Drian' Larsen. Peran keduanya cukup penting hingga membuat Tim Merah Putih melaju ke babak final.

Namun, di partai terakhir dalam perebutan medali emas SEA Games 2019, Indonesia justru takluk dari tim tuan rumah dengan skor 3-2. Padahal, menurut Moonton selaku pengembang game Mobile Legends, tim ini tidak sebanding dengan skuat Indonesia.

"Kontingen Filipina merupakan pemain SGD.Omega yang tidak lolos ke gelaran M1. Bahkan, SDG.Omega harus puas menemoati posisi ketiga dalam MPL PH season 4 lalu," tertuang dalam pernyataan resmi Moonton.

Tentu banyak evaluasi yang diberikan kepada kontingen Mobile Legends Indonesia, setelah hanya mampu meraih medali perak di kompetisi akbar. Namun, para pemain tetap mendapat apresiasi atas kerja keras yang diberikan di sepanjang gelaran SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%