eSports

Sukses Bawa Perak SEA Games 2019, Ini Target Evos Esport di 2020

Minggu, 22 Desember 2019 15:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kurnia Sandi/INDOSPORT
Setelah sukses membawa tim eSport Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Game 2019, Evos esport ingin menargetkan beberapa kompetisi di musim 2020. Copyright: © Kurnia Sandi/INDOSPORT
Setelah sukses membawa tim eSport Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Game 2019, Evos esport ingin menargetkan beberapa kompetisi di musim 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah sukses membawa tim eSport Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Game 2019, Evos esport ingin menargetkan beberapa kompetisi di musim 2020.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, eSports baru melakukan debut perdana sebagai olahraga modern yang diakui pada kompetisi besar se-Asia Tenggara SEA Games 2019.

“Untuk target saya di turnamen terdekat untuk saat ini mau fokus menjuarai gelaran MLBB Southeast Asian Championship (MSC),” ujar pelayer Evos esport, Muhammad Ridwan.

“Berhubung liburan akhir tahun, aku masih sempet-sempetin latihan sih, niatnya tahun baru ini aku mau liburan sama tim tapi kayanya ga bisa karena pada kumpul sama keluarganya masing-masing. Jadi untuk saat ini lebih kumpul sama keluarga di rumah.”

Pada gelaran SEA Games 2019 sendiri, Mobile Legends menjadi salah satu nomor menarik yang sangat diminati.

Terbukti dengan pertandingan kompetitif yang pada akhirnya medali emas dimenangkan Timnas Filipina, menyusul perak oleh tim eSports Indonesia, dan Timnas Malaysia menyabet medali perunggu.

Melihat antusiasme yang tinggi, pihak Mobile Legends pun nampak kian yakin untuk buka peluang kompetisi dengan skala yang lebih besar.

Mengingat kembali, Mobile Legends kerap melakukan kompetisi berskala regional seperti Mobile Legends Professional League (MPL) yang digelar di negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan bergagai negara di Asia Tenggara.

Kemudian berlanjut ke MLBB Southeast Asian Championship (MSC), dan di musim baru yang akan datang Indonesia menjadi tuan rumah di ajang Mobile Legends World Championship (M2) 2020 di Jakarta.

Melihat pesatnya perkembangan Mobile Legends di SEA Games, bukan tidak mungkin akan ada gelaran yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Penulis: Kurnia Sandi