eSports

Jadi Pemain Mobile Legends Terbaik Dunia, Pentolan EVOS Pindah ke Dunia Futsal?

Sabtu, 21 Desember 2019 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Memasuki usia yang ke-21, Eko 'Oura' Julianto dari tim EVOS sudah menjadi pemain Mobile Legends terbaik dunia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Memasuki usia yang ke-21, Eko 'Oura' Julianto dari tim EVOS sudah menjadi pemain Mobile Legends terbaik dunia.

INDOSPORT.COM - Memasuki usia yang ke-21, Eko 'Oura' Julianto dari tim EVOS sudah menjadi pemain Mobile Legends terbaik dunia. Lantas, apa yang akan ia lakukan setelah meraih titel tertinggi di dunia eSports tersebut?

Menyebut Eko 'Oura' Julianto sebagai pemain terbaik memang tak sepenuhnya salah. Ia merupakan peraih titel Most Valuable Player (MVP) dalam Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Roster yang membela EVOS eSports itu juga menjadi salah satu pemain kunci ketika Indonesia berhasil meraih medali perak dalam SEA Games 2019 cabor eSports di nomor game Mobile Legends.

Banyak capaian yang diraih Eko 'Oura' Julianto di sepanjang tahun 2019. Sempat memutuskan ingin pensiun, namun ayah satu anak itu mengaku tertantang untuk kembali tampil di kompetisi eSports.

Hanya saja, ia juga akan merambah karir sebagai pebisnis, dan tak jauh-jauh dari dunia olahraga.

"Impian terdekat gue itu mau buka usaha, bisnis. Lebih ke lapangan futsal mungkin," ungkap Eko Julianto dalam salah satu tayangan Youtube milik Jonathan Liandi.

Eko Julianto berniat membuka usaha lapangan futsal di kampung halamannya di Batam, Riau. Namun, ia juga akan beraktivitas di Jakarta sebagai seorang pemain eSports profesional.

Jika Eko Julianto tak jadi penaiun, maka bisa dipastikan ia kembali memperkuat EVOS eSports di kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 mendatang.