eSports

Bintang eSports Indonesia di China Waswas Terjangkit Virus Corona

Jumat, 24 Januari 2020 19:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Indonesia akan mengirimkan wakil terbaiknya untuk mengikuti turnamen eSports bertajuk e-Masters Chengdu 2020 di China, Februari mendatang. Namun, saat ini di Negeri Tirai Bambu tengah mewabah virus Corona.

Virus Corona sendiri merupakan jenis virus baru yang ditularkan dari hewan ke manusia. Gejala yang didapat penderitanya ialah infeksi pada bagian paru-paru.

Penyebaran virus Corona di China telah memakan beberapa korban jiwa. Namun, hingga kini belum ada satu pun ilmuwan atau lembaga yang mampu menemukan vaksin untuk mencegah sekaligus mengatasi virus Corona.

Hal ini menjadi kekhawatiran wakil Indonesia di kompetisi e-Masters Chengdu 2020, yakni Setia Widianto dari divisi Pro Evolution Soccer (PES) dan Dunia Games (DG) eSports dari divisi Arena of Valor (AOV).

“Iya, kepikiran banget, apalagi itu virusnya lagi mengancam banget di China. Tapi kami juga sudah diberi imbauan sama antisipasi selama nanti kita tinggal di China,” papar Setia Widianto saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/01/20).

“Insya Allah aman, selama mengikuti aturan yang sudah diberikan. Semoga dijauhkan dari virus-virus macam itu,” timpal pemain PES nasional tersebut.

Selain akan mengikuti turnamen eSports di China, dalam waktu dekat Setia Widianto juga akan bergabung dengan tim Thai Port FC untuk mengikuti turnamen Thai e-League Pro, kompetisi eSports yang diikuti tim sepak bola Thailand.