eSports

Giring Ganesha Bantah Piala Presiden eSports 2020 Gunakan Dana APBN

Minggu, 2 Februari 2020 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Giring Ganesha angkat bicara soal isu yang menyebut Piala Presiden eSports 2020 menggunakan dana APBN. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Giring Ganesha angkat bicara soal isu yang menyebut Piala Presiden eSports 2020 menggunakan dana APBN.

INDOSPORT.COM - Kompetisi eSports terbesar di Indonesia, Piala Presiden eSports 2020 menawarkan hadiah fantastis, yakni sebesar Rp1,6 miliar. Kompetisi ini sudah memasuki babak grand final pada Minggu (02/02/20) di ICE BSD.

Ada dua game yang menjadi daya tarik utama kompetisi ini, yakni game Free Fire dan e-Football Pro Evolution Soccer (PES). Tak hanya menjadi ajang bagi gamers asal Indonesia, namun babak grand final ini diikuti oleh peserta terbaik dari negara-negara Asia Tenggara.

Meski bertajuk Piala Presiden eSports, namun ketua pelaksana, Giring Ganesha mengaku tak sepeserpun menggunakan dana APBN. Industri eSports yang kian diminati dunia, membuat aliran dana dari swasta cukup untuk menggelar acara akbar tersebut.

"Tahun lalu hadiahnya ada Rp1,5 miliar, lalu tahun ini ada Rp1,6 miliar, itu tidak pakai sama sekali APBN," papar Giring Ganesha saat ditemui awak media, Sabtu (01/02/20) malam di ICE BSD.

"Dari edisi pertama (tahun 2019) dan kedua, untuk prize tidak pakai subsidi apapun dari negara. Semua seratus persen dari swasta dan sponsor," imbuhnya.

Selain game Free Fire dan e-Football PES, gelaran Piala Presiden eSports 2020 juga menghadirkan kompetisi untuk game Mobile Premier League (MPL) dan satu game besitan industri lokal Indonesia, yakni Ultra Space Battle Brawl (USBB).

Selanjutnya, Giring Ganesha dan pihak penyelenggara Piala Presiden eSports bisa kembali dilakukan dengan meriah, dan game eSports yang dipertandingkan bisa lebih variatif hingga menyentuh level Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%