eSports

Deretan Gamers Non Atlet eSports Terkaya 2019 Versi Forbes

Senin, 3 Februari 2020 17:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN.com
Pemain game eSports Fortnite, Tyler 'Ninja' Blevins jadi gamers terkaya tahun 2019 versi majalah Forbes Copyright: © ESPN.com
Pemain game eSports Fortnite, Tyler 'Ninja' Blevins jadi gamers terkaya tahun 2019 versi majalah Forbes

INDOSPORT.COM - Dewasa ini game menjadi salah satu komoditi terpanas. Banyak orang memilih karier sebagai gamers meski tak terjun langsung dalam turnamen eSports baik bersifat off-air dan on-air.

Gamers-gamers tersebut pun menjadikan game yang digemarinya menjadi sumber penghasilan. Siapa sangka hobi bermain game yang dulunya dianggap remeh menjadikan nama mereka naik daun berkat kepiawaiannya bermain.

Tentu publik tak asing mendengar nama-nama seperti Ninja, atau PewDiPie yang naik daun berkat bermain game. Kepiawaian dan kemampuan mengulas game yang apik tak mengharuskan keduanya terjun langsung di dunia eSports.

Meski begitu, keduanya tetap menempati dua peringkat teratas dalam daftar gamers terkaya versi Forbes pada tahun 2019 silam. Nama Ninja dan PewDiPie pun menjadi dua nama teratas yang memimpin deretan daftar tersebut.

Berikut daftar lengkap 5 gamers dengan penghasilan terbesar sepanjang 2019 versi majalah kenamaan dunia Forbes.

1. Tyler 'Ninja' Blevins: 17 juta dolar (Rp233 miliar)
2. Felix 'PewDiePie' Kjellberg: 15 juta dolar (Rp206 miliar)
3. Preston 'Preston' Arsement: 14 juta dolar (Rp192 miliar)
4. Mark 'Markiplier' Fischback: 14 juta dolar (Rp192 miliar)
5. Michael 'Shroud' Grzesiek: 12,5 juta dolar (Rp171 miliar)

Dari 5 daftar tersebut, praktis hanya Shroud yang pernah berkecimpung di dunia eSports sebelum memutuskan pensiun dan beralih menjadi streamer. Sedangkan lainnya kebanyakan mendapat pendapatan dari kegiatan mereka menjadi streamer.

Terlepas dari hal tersebut, daftar ini sekali lagi membuktikan bahwa game bisa saja menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan seperti karier lainnya.