eSports

Tak Mau Kalah dari Griezmann, Gareth Bale juga Bikin Tim eSports

Kamis, 6 Februari 2020 15:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/GettyImages
Tak mau kalah dari Antoine Griezmann yang membentuk Grizi eSports, Gareth Bale juga bikin tim Ellevens eSports. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Tak mau kalah dari Antoine Griezmann yang membentuk Grizi eSports, Gareth Bale juga bikin tim Ellevens eSports.

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu, pesepakbola asal Prancis yang bermain untuk Barcelona, Antoine Griezmann meluncurkan tim eSports bertajuk Grizi eSports.

Sebagai tim baru, Grizi eSports membuka divisi yang cukup populer di dunia, mulai dari game FIFA, Counter Strike: Global Offensive, Rainbow Six: Siege, League of Legends, dan Fortnite.

Seolah tak mau kalah dari rivalnya tersebut, bintang Timnas Wales yang saat ini juga berkostum Real Madrid, Gareth Bale turut membentuk tim eSports.

Tim anyar ini diberi nama Ellevens eSports, dan akan langsung tampil dalam FIFA e-Club World Cup di Milan pekan ini.

Dilansir dari BBC Sport, Gareth Bale mengaku tertantang mendirikan tim eSports baru di tengah industri game yang kian pesat berkembang.

“Sisi kompetitif di eSports sangat menarik, hal tersebut yang membuat saya ingin mendirikan tim eSports dan memberi kesempatan bagi para gamers untuk bermain di tim profesional,” jelas Gareth Bale.

“Ada kesamaan antara sepak bola dan eSports, yakni kesungguhan, dedikasi dan pengorbanan untuk mencapai puncak dari permainan,” tambahnya.

Pesepakbola 30 tahun itu juga turut mengajak para gamers dari seluruh dunia untuk bergabung dalam ajang seleksi untuk masuk dalam tim Ellevens eSports.

“Saya mencari dan merekrut tim dari para pemain kelas dunia untuk Ellevens, di berbagai divisi game,” pungkasnya.

Meski demikian, sejauh ini pemain yang sudah terdaftar hanya berasal dari Brasil dan Newport yang merupakan asal kelahiran Gareth Bale di Wales.

Selain divisi e-Football FIFA, tim Ellevens eSports juga berencana akan membuka divisi untuk game Counter Strike: Global Offensive, Fortnite dan Rocket League.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%