eSports

Park Ji-hoon, Idola K-pop yang Unjuk Gigi di Pertandingan eSports PUBG

Selasa, 18 Februari 2020 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyanyi K-pop jebolan Produce 101, Park Ji-hoon, memenangkan pertandingan eSports PUBG di ajang Idol Star Athletics Championships atau ISAC 2020 Edisi Spesial Imlek, Januari lalu.

Saat itu dia berada satu grup dengan tiga eks personel Wanna One yakni Kim Jae-hwan, Lee Dae-hwi, dan Ha Sung-woon, mengalahkan grup idola lainnya antara lain SF9, Golden Child, ONF, N.Flying, Stray Kids, The Boyz, DIA dan LOONA.

Park Ji-hoon pun kemudian buka suara soal ketertarikannya pada dunia eSports. Meski demikian, idola K-pop berusia 20 tahun tersebut belum memiliki niat banting setir dari dunia hiburan untuk menjadi atlet game.

“Hanya sebagai hobi saja. Saya sangat mencintai pekerjaan (sebagai penyanyi dan aktor) saat ini," ujar Ji-hoon, seperti dikutip dari berita eSports laman Antara.

Apa yang diungkapkan aktor yang baru saja membintangi drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency tersebut tentunya cukup beralasan, mengingat usianya yang masih muda dan perjalanan kariernya yang masih panjang.

Walaupun mengaku hanya menekuni eSports sebagai hobi, Park Ji-hoon nampaknya memang memiliki ketertarikan pada dunia teknologi dan mengaku ingin berakting sebagai seorang hacker. Lalu, mungkin bisa jadi gamer suatu saat nanti?

Sementara itu, Idol Star Athletics Championships atau ISAC sendiri merupakan sebuah kompetisi yang dirancang sebagai arena para idola K-pop unjuk kebolehan di bidang atletik dan olahraga lain.

Mulai dari panahan, lari, senam, dan lain-lain, tersaji di program yang disiarkan salah satu stasiun televisi Korea Selatan tersebut. Cabang olahraga eSports pun menjadi sisi unik tersendiri di gelaran ISAC Edisi Spesial Imlek tahun ini.