eSports

Banjir Bawa Petaka, Turnamen eSports MDL Hari Ini Harus Ditunda

Selasa, 25 Februari 2020 19:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jakarta kebanjiran, sekali lagi ibukota Indonesia harus merasakan bencana alam. Siapa angka hal ini juga berimbas ke kompetisi eSports Mobile Legends Developmen League (MDL) 2020.

Kompetisi divisi kasta kedua game bergenre Mobile Online Battle Arena (MOBA) tersebut kabarnya harus diundur karena kena imbas banjir. Hal tersebut dikonfirmasi langsung melalui unggahan akun Instagram resmi MDL.

Pertandingan hari kedua pekan kedua MDL yang dijadwalkan hari ini, Selasa (25/2/20) harus diundur hingga dua hari kedepan yakni Kamis (27/2/20). Alasannya sendiri demi menjamin keselamatan para pesertanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MDL Indonesia (@mdl.indonesia) pada

MDL sendiri dihelat sebagai bentuk upaya menyaring tim-tim eSports untuk turut serta dalam kompetisi utama bertajuk Mobile Legends Profesional League (MPL) musim depan. Setidaknya ada berbagai tim pelapis tim yang saat ini mengikuti MPL yang turut serta.

Ada setidaknya 12 tim eSports yang turut serta pada kompetisi ini, beberapa diantaranya merupakan tim tier rendah divisi utama seperti Rex Regum Qeon (RRQ) Sena, Bigetron (BTR) Bravo, EVOS eSports, dan Genflix Aerowolf (GFLX) Jr.

Hingga akhir pekan pertama MDL, GFLX Jr terbukti menjadi tim unggul usai mampu memuncaki klasemen sementara. Jauh melebihi tim palpis saingan seperti EVOS dan RRQ.

Terlepas dari itu becana banjir kali ini menjadi salah satu yang paling terparah bagi Jakarta. Berkat hujan deras yang mengguyur Ibukota, sebagian besar ruas wilayah terendam air hingga membuat beberapa tempat tak bisa dipakai untuk beraktifitas, termasuk penyelenggaraan MDL.