eSports

Selamat! Universitas Gunadarma Juara PUBG Mobile Campus Championship

Selasa, 25 Februari 2020 20:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mineski
Universitas Gunadarma berhasil menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 usai menjadi pemuncak di babak grand final, 22-23 Februari 2020. Copyright: © Mineski
Universitas Gunadarma berhasil menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 usai menjadi pemuncak di babak grand final, 22-23 Februari 2020.

INDOSPORT.COM – Universitas Gunadarma berhasil keluar sebagai juara PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019, ajang turnamen PUBG Mobile antar kampus terbesar se-Indonesia yang menggelar babak grand final pada 22-23 Februari 2020.

Universitas Gunadarma berhasil menumbangkan 15 tim lainnya dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Tanah Air, dan mengemas 187 poin sebagai capaian tertinggi di babak grand final.

Alhasil, para pemain berhak mengantongi hadiah utama sebesar Rp50 juta, ditambah dengan hadiah individu yang diraih oleh Herli ‘Jeixy’ Juliansyah yang merebut titel Terminator di PMCC 2019.

Permainan gemilang dari para mahasiswa Universitas Gunadarma itu membuat Direktur eSports PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li pun terpukau dan mengucapkan apresiasi secara khusus.

“Selamat kepada Universitas Gunadarma yang telah berhasil menjadi juara PMCC 2019. Perjuangan selama lebih dari lima bulan akhirnya terbayar lunas dengan kemenangan,” ucap Gaga Li usai final.

“Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia, sebab eSports di tingkat universitas telah terbukti sudah memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik,” tambahnya.

Sementara itu, wakil dari Pulau Sulawesi, Universitas Sam Ratulangi harus puas di posisi runner up dengan koleksi 141 poin, dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta.

Kemudian, Universitas Mataram yang merupakan perguruan tinggi negeri asal Nusa Tenggara Barat (NTB), harus rela finish di posisi ketiga dengan capaian 130 poin, dan berhak atas hadiah sebesar Rp10 juta.