eSports

Nuansa Kemenangan Persib Bandung di Liga 1 Terasa hingga Thailand

Senin, 2 Maret 2020 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil gemilang Persib disambut antusias oleh fans Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh di Thailand, Rizky Faidan. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Hasil gemilang Persib disambut antusias oleh fans Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh di Thailand, Rizky Faidan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan gemilang atas Persela Lamongan, Minggu (02/03/20) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Anak asuh Robert Rene Alberts berhasil menekuk Persela Lamongan dengan kemenangan telak 3-0. Gol pembuka dicetak oleh Geoffrey Castillion, sementara dua gol lainnya dibukukan oleh Wander Luiz di babak kedua.

Hasil gemilang ini disambut antusias oleh fans Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh, sebab dua pilar asing anyar Maung Bandung sudah membuktikan kualitasnya di laga pembuka Liga 1 2020.

Sambutan antusias juga terasa hingga negara tetangga, yakni Thailand, di mana salah satu Bobotoh cilik sekaligus pro player PES kebanggaan Indonesia, Rizky Faidan, menyaksikan langsung jalannya laga Persib Bandung vs Persela Lamongan.

Menariknya, Rizky Faidan menonton laga Persib vs Persela via live streaming, meski saat itu ia tengah duduk di tribun i-Mobile Stadium untuk menyaksikan laga klasik antara Buriram United vs Thai Port FC.

Aksi unik Rizky Faidan tersebut ia unggah dalam Instastory akun Instagram @rizkyfaidan. Nampak penggawa Buriram United yang menggunakan jersey biru, membuat Faidan seakan menyaksikan laga Persib Bandung secara langsung.

Sementara pemain Thai Port FC yang menggunakan jersey kuning, seakan seperti Persela Lamongan yang menjadi lawan dari tim tuan rumah.

"Persela jersey-nya jadi koneng gening," ungkap Rizky Faidan dalam unggahannya tersebut. Kemudian, saat dihubungi awak media INDOSPORT, Rizky Faidan membenarkan jika ia memilih untuk menyaksikan laga Persib vs Persela, meski saat itu ia juga harus mendukung Buriram United di lapangan.

"Senanglah tadi, sambil nonton Buriram tapi sambil streaming Persib juga," cetus Rizky Faidan sembari tertawa.

© Instagram/Rizky Faidan
Rizky Faidan menonton laga Persib vs Persela via live streaming, meski saat itu ia tengah duduk di tribun i-Mobile Stadium untuk menyaksikan laga klasik antara Buriram United vs Thai Port FC. Copyright: Instagram/Rizky FaidanRizky Faidan menonton laga Persib vs Persela via live streaming, meski saat itu ia tengah duduk di tribun i-Mobile Stadium untuk menyaksikan laga klasik antara Buriram United vs Thai Port FC.

Bukan tanpa alasan jika Rizky Faidan saat ini harus mendukung salah satu tim sepak bola Thailand. Sebab, pemuda asal Bandung tengah memperkuat Buriram United untuk kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Thai e-League Pro 2020 adalah kompetisi eSports yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti oleh tim sepak bola Thailand. Rizky Faidan berstatus sebagai pemain asing di tim Buriram United.