eSports

Salut! RRQ Kampanye Anti Netizen Toxic di MPL Indonesia Season 5

Kamis, 26 Maret 2020 15:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) boleh dikatakan sebagai pelopor dalam pembinaan fans. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) boleh dikatakan sebagai pelopor dalam pembinaan fans.

INDOSPORT.COM - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) boleh dikatakan sebagai pelopor dalam pembinaan fans. Sebab, sebagai salah satu tim dengan fanbase terbesar di Indonesia, Sang Raja selalu memiliki cara untuk mewadahi fansnya agar bisa mendukung tim dengan kreatif.

Jika di MPL Arena, fans RRQ selalu datang dengan atribut kebanggaan, yel-yel yang menggema, dan poster yang menambah semangat para pemain. Namun kini, gelaran MPL Indonesia season 5 harus digelar secara online dan tanpa penonton, akibat pandemi virus Corona.

Dengan gelaran turnamen online, tentu fans beralih dengan memberikan dukungan via kolom komentar, baik di akun streaming maupun akun media sosial tim, khususnya Instagram. Kadang, sejumlah oknum memberikan komentar negatif atau toxic yang bisa berdampak pada pemain.

Untuk itu, tim RRQ melakukan kampanye bertajuk 'Stop Menghina, Mari Berkarya', dan merangkul fans agar mendukung tim dengan cara kreatif dan menghindari komentar toxic, baik di akun media sosial RRQ maupun tim lawan. Hal ini dibenarkan oleh Community Event Manager RRQ, Andika M. Murdock.

Kita MPL selama enam minggu ini, setiap pekan kita bawa campaign yang beda-beda. Tapi kita sebetulnya tujuannya sama, mau memerangi netizen yang toxic," ucap Andika M. Murdock saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Rabu (25/03/20).

"Hampir semua turnamen, di kolom komentarnya sudah pasti selalu ada hate speech, itu yang ingin kita perangi. Walaupun ini kayak mission impossible, karena mereka juga banyak banget. Tapi kita percaya kalau kita mulai hal itu, dengan harapan kita bisa memberi pengaruh positif ke orang-orang lainnya."

"Minimal kita-kita dulu, saat RRQ kalah, minimal kita jangan menghina. Karena kita pernah berkoar-koar: stop menghina, mari berkarya. Jadinya kita malu kalau ingin memberikan hate speech," pungkasnya.

Memasuki babak akhir regular season, tim Rex Regum Qeon (RRQ) masih kokoh di puncak klasemen sementara kompetisi Mobile Legends MPL Indonesia season 5. Sang Raja berhasil menaklukkan Alter Ego, Bigetron Alpha, dan Aura berturut-turut dengan skor identik, yakni 2-0.

Memasuki pekan kedelapan atau pekan terakhir regular season MPL Indonesia season 5, RRQ akan menantang musuh bebuyutannya, EVOS Legends pada Sabtu (28/03/20) dan ONIC eSports di hari Minggu (29/03/20) mendatang

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%