eSports

Main PUBG Bareng, Bagas Kaffa Buka-Bukaan Idolai Bintang RRQ

Minggu, 12 April 2020 17:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bagaskaffaa
Berawal dari hobi bermain game PUBG: Mobile, Amiruddin Bagas Kaffa Al-Fiqri bisa menantang spro player favoritnya di tim RRQ, Benny 'Mozarella' Setiawan. Copyright: © bagaskaffaa
Berawal dari hobi bermain game PUBG: Mobile, Amiruddin Bagas Kaffa Al-Fiqri bisa menantang spro player favoritnya di tim RRQ, Benny 'Mozarella' Setiawan.

INDOSPORT.COM - Berawal dari hobi bermain game PUBG: Mobile, pesepakbola nasional yang saat ini berkostum Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa Al-Fiqri justru bisa menantang salah satu pro player favoritnya. Siapakah sosok itu?

Bagas Kaffa memang rutin mengikuti ajang fun match PUBG: Mobile bertajuk eSports X Football yang diselenggarakan oleh Indonesia eSports Association (IESPA).

Acara ini mempertemukan para pesepakbola dengan pro player dari berbagai tim eSports, serta YouTuber dan influencer untuk berkolaborasi dalam satu tim, dan kemudian saling berhadapan guna meraih Chicken Dinner.

IESPA kembali menggelar eSports X Football pada Sabtu (11/04/20) malam, di mana Bagas Kaffa berkesempatan untuk main satu tim dengan Bagus Kahfi, YouTuber Bro Pasta,  dan Florian 'Wolfy' George yang tak lain adalah pelatih PUBG dari tim RRQ.

Bagas Kaffa mengaku ada kesamaan antara bermain bola di lapangan, dan bermain game eSports. Mereka dituntut untuk melakukan kerja sama tim, dan membuat strategi yang ampuh agar bisa keluar sebagai pemenang.

Dengan adanya kolaborasi ini, Bagas Kaffa mengaku dapat banyak pelajaran dari para pro player.

"Senang sih dengan adanya fun match kemarin, bisa sambil belajar dengan pro player, kan jago-jago mereka, siapa tahu kita ketularan jago. Kalau misal main classic sama teman, barbar terus. Tapi kalau misal kayak semalam itu, ya harus sabar mainnya," ucap Bagas Kaffa saat dihubungi pada Minggu (12/04/20) pagi.

Meski berkesempatan untuk bergabung satu tim dengan sosok YouTuber Riantoro 'Pasta' Yogi alias Bro Pasta, hingga pelatih PUBG dari tim RRQ, namun Bagas Kaffa mengaku memiliki idola lain yang juga mengikuti ajang eSports X Football tadi malam.

Saudara kembar dari Bagus Kahfi itu mengaku mengidolakan sosok Benny 'Mozarella' Setiawan, pro player jebolan tim RRQ Endeavour yang juga aktif sebagai YouTuber Gaming, dan kini memiliki lebih dari 2 juta Subscriber.

"Terus kemarin yang main ada idola saya, Benny Moza. Pengennya sih bisa duet, bareng" tambah pesepakbola andalan Timnas Indonesia U-18 tersebut.

Dengan nihilnya kompetisi sepak bola Liga 1 2020 selama pandemi virus Corona, maka besar kemungkinan ajang eSports X Football akan kembali diselenggarakan, dan Bagas Kaffa bisa satu tim dengan sosok idolanya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%