eSports

Kian Berkembang! 5 Game eSports Ini Bangun Kerja Sama dengan BMW

Sabtu, 18 April 2020 23:55 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© androidpolice.com
League of Legends: Wild Rift, yang sebentar lagi akan dirilis. Copyright: © androidpolice.com
League of Legends: Wild Rift, yang sebentar lagi akan dirilis.

INDOSPORT.COM - Olahraga elektronik atau eSports kini semakin berkembang pesat, khususnya di tengah pandemi virus Corona

Melihat peluang ini, BMW memanfaatkannya dengan menggandeng lima organisasi eSports terbaik dunia yang pernah berkompetisi di turnamen League of Legends (LoL) seperti Cloud 9 (Amerika Serikat), Fnatic (Inggris), Funplus Phoenix (Cina), G2 Esports (Jerman), dan T1 (Korea Selatan).

Dilansir dari kanal VentureBeat, kelima organisasi top ini akan bekerja sama dengan BMW melalui kampanye bertajuk "United in Rivalry" dan "United at Home," guna mendukung semangat para gamer yang hanya bisa bermain dari rumah akibat COVID-19. 

Game besutan Riot, LoL, sendiri berhasil menarik perhatian sponsor ternama seperti BMW lantaran berhasil mencapai delapan juta pemain harian secara bersamaan sejak awal diluncurkannya tahun lalu.

Bahkan, final Kejuaraan Dunia LoL 2019 di AccorHotels Arena, Paris, ditonton oleh 44 juta orang secara online lewat livestreaming dari rumah.

Selain itu, ada juga game eSports lainnya yang digandeng oleh BMW seperti Dota 2, FIFA, Fortnite, serta Rocket League. . 

Sejumlah pihak pun menyambut baik dan mendukung gerakan kampanye yang dicanangkan BMW. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kelima organisasi tadi bisa membawa pesan agar para atlet eSports tetap tekun berkompetisi di tengah ketidakpastian akibat pandemi virus corona.