eSports

Ketahuan Pake Cheat, 2 Orang Pro Player Dibanned Game eSports Free Fire

Senin, 18 Mei 2020 22:41 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© godialy.com
Dua orang atlet eSports di India didiskualifikasi dari turnamen Free Fire Scrim Wars setelah tertangkap basah melakukan peretasan saat berkompetisi. Copyright: © godialy.com
Dua orang atlet eSports di India didiskualifikasi dari turnamen Free Fire Scrim Wars setelah tertangkap basah melakukan peretasan saat berkompetisi.

INDOSPORT. COM - Dua orang atlet eSports di India didiskualifikasi dari turnamen Free Fire Scrim Wars setelah tertangkap basah melakukan peretasan saat berkompetisi. 

Kedua pemain tersebut yaitu ETG•ASHWATMA's yang merupakan pemain pengganti di tim Entity Gaming dan ZACK•TSG dari tim TSG Army yang juga ikut melakukan kecurangan yang sama. 

Tindakan curang kedua pelaku tersebut terdeteksi oleh sistem anti-hack dalam game pada 14 Mei lalu. Garena selaku pengembang game Free Fire pun akhirnya mengeluarkan hukuman tegas yang disampaikannya melalui laman Facebook Free Fire Esports India.

Sanksi yang dikeluarkan untuk kedua cheater tersebut yaitu:

1. Pemain "ETG•ASHWATMA" dan  "ZACK•TSG" dilarang berkompetisi diseluruh turnamen Garena Free Fire hingga 15 Mei 2021

2. Tim Entity Gaming dan TSG Army didiskualifikasi dari turnamen Free Fire Scrim Wars dan semua hadiah dialihkan ke tim juara berikutnya. 

Free Fire Esports India menambahkan bahwa tindakannya ini sebagai wujud keseriusannya membangun kompetisi eSports yang adil dan lebih baik lagi bagi pemain dan semua yang terlibat di dalam turnamen.

Adanya kasus ini membuat nama tim Entity Gaming jadi sorotan bagi para penggemarnya yang mana tim ini terkenal sangat menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas dalam bermain.

Entity Gaming pun meresponnya melalui laman Facebook Entity Gaming dengan mengatakan akan selalu berkomintmen untuk mencapai tujuan dengan kejujuran dan kerja keras".

Entity Gaming juga dengan lugas menambahkan "Tindakan dia (ETG•ASHWATMA) tidak mencerminkan komitmen tim kami dan ia bukan lagi bagian dari tim kami. Kami berterimakasih pada pihak Garena telah memberitahu kami terkait hal ini".