eSports

PUBG Mobile Akan Luncurkan Peta Baru

Senin, 29 Juni 2020 22:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
PUBG Mobile Akan Luncurkan Peta Baru Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile Akan Luncurkan Peta Baru

INDOSPORT.COM - Pihak dari PUBG Mobile dikabarkan akan meluncurkan peta baru yang bernama Livik. Lokasi dalam peta ini tidak seperti peta yang sebelumnya.

Peta Livik ini enagng diciptakan tidak terlalu besar, hanya memiliki ukuran kurang lebih 2 KM x 2 KM dan hanya mampu menampung maksimal 40 pemain di saat yang bersamaan. Tentu sangat berbeda dengan map pada umumnya.

Tujuan menghadirkan peta baru ini antara lain agar saat melakukan battle royal, para pemain bisa berperang dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama dibandingan dengan tiga peta sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh ditektur PUBG Mobile, Ricki Li yang mengatakan hadirnya peta Livik ini dikarenakan terinspirasi oleh para pemain yang hanya menginginkan permainan yang cepat dan kapan pun bisa dimainkan.

“Peta Livik ini terinspirasi oleh player yang ingin bermain PUBG Mobile tapi dalam tempo yang cepat dan kapan pun bisa main di waktu kosong,” kata Ricki Li dilansir dari Fossbytes.

Adanya peta Livik ini didasarkan dengan daratan Nordik, yang merupakan kisah mitolohgi yang berkembang didaratan Eropa. Mesli memiliki ukuran yang lebih kecil, peta ini dipenuhi dengan berbagai lokasi menarik.

Lokasi yang dimaksud di sini adalah gunung berapi, sumber air panas, air terjun dan masih ada beberapa tempat yang baru dalam peta Livik tersebut.

Ricki Li juga mengatakan bahwa proses desain peta ini tidak hanya fokus pada penyusutan ukuranya saja. Tetapi juga menambahkan beberapa elemen interaktif di dalam gim tersebut.

Yang sangat disayangkan di sini adalah pihak dari PUBG Mobile sendiri masih belum memberikan bocoran kapan peta Livik ini akan diluncurkan. Mereka hanya memberikan informasi bahwa Livik ini akan segera diluncurkan.

Meski peta Livik ini diluncurkan untuk perangkat Smartphone, tidak menutup kemungkinan jika peta ini juga akan diluncurkan juga di platform gim lain, seperti Windows PC ataupun konsol.

Saat ini, PUBG Mobile berhasil menjadi salah satu gim bergenre battle royal yang meraup kesuksesan dan banyak mendapatkan keuntungan. Yang menjadi saingan mereka saat ini adalah CoD Mobile dan Fortnite di ranah Smartphone.

Maka dari itu, Ricki Li dan rekan-rekannya ingin menghadirkan sesuatu yang beda untuk mengurangi rasa bosan para player PUBG Mobile selama ini dengan menciptakan peta baru yang dinamai Livik ini.