eSports

Penggila RF Classic, Rezaldi Hehanusa: Suka Saja, Bisa Rusuh-rusuh

Rabu, 1 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata seorang gamer yang suka bermain RF Classic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata seorang gamer yang suka bermain RF Classic.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa ternyata seorang gamer. Saat ini ia memainkan Rising Force (RF) Classic online selama masa vakum kompetisi Liga 1 2020.

Awalnya, Rezaldi Hehanusa mengaku memainkan game play station (PS), terutama sepak bola. Namun, belakangan ia mulai jarang menggelutinya sehingga sedikit kehilangan sentuhan.

"Paling waktu itu mengikuti dari PS 1 sampai PS 3. Itu yang paling sering. Saat di PS 4 sudah jarang bermain lagi. Awalnya bermain Winning Eleven sama Pro Evolution Soccer, kalau FIFA jarang," ujarnya.

Hilangnya magis Rezaldi di game PS pun terbukti dengan kekalahan di ajang FIFA Bola eSports Challenge yang baru selesai beberapa hari lalu. Bule (sapaan akrab Rezaldi) kalah di babak semifinal dari anggota Jakmania saat memainkan games sepak bola, FIFA.

Lebih lanjut, Rezaldi mengatakan memilik bermain RF Classic karena suka dengan hal yang berbau petualangan. Selain itu, ia juga bisa beraksi sesuka hati saat bertarung.

"Sekarang main RF Classic. Itu sudah sejak lama, dari saya sejak SMP. Tapi, tidak saya tekuni," ujarnya.

"Saya suka saja dengan game petualangan seperti itu. Bisa rusuh-rusuh," tutup Bule.

Meski hobi bermain game, Rezaldi Hehanusa menegaskan hal itu hanya selingan. Kewajiban utamanya adalah berlatih dan bermain untuk Persija Jakarta, apalagi Liga 1 2020 akan dilanjut Oktober mendatang.