eSports

Kontroversi Ericko Lim, dari Narkoba hingga Dituduh Selingkuhi Jessica Jane

Kamis, 16 Juli 2020 09:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ericko Lim
Sosok Youtuber gaming Ericko Lim tak lepas dari kontroversi, mulai dari kasus narkoba sampai skandal perselingkuhan dengan eSports player Listy Chan. Copyright: © Ericko Lim
Sosok Youtuber gaming Ericko Lim tak lepas dari kontroversi, mulai dari kasus narkoba sampai skandal perselingkuhan dengan eSports player Listy Chan.

INDOSPORT.COM - Sosok Youtuber gaming Ericko Lim tak lepas dari kontroversi, mulai dari kasus narkoba sampai skandal perselingkuhan dengan eSports player Listy Chan.  

Jagat eSports Indonesia tengah dihebohkan dengan kabar skandal pro player MLBB EVOS Ladies, Listy Chan, dengan youtuber Ericko Lim. 

Sebagaimana diketahui, Listy Chan adalah pemain MLBB EVOS Ladies. Prestasinya di turnamen eSports juga patut diperhitungkan, usai terjun di Female eSports League (FSL).

Namun beberapa waktu terakhir, Listy Chan terlibat skandal dengan Youtuber Ericko Lim, bahkan disebut-sebut menjadi penyebab putusnya hubungan Ericko Lim dan Jessica Jane.

Listy bahkan harus menutup akun media sosial lantaran mendapat banyak hujatan netizen. Tentu saja, akun EVOS eSports dan brand yang mendukung Listy juga tak luput dari serbuan warganet.

Terlepas dari sosok Listy Chan yang dicap sebagai orang ketiga alias pelakor, Ericko Lim juga bukanlah orang yang lepas dari kontroversi. Justri ericko Lim malah lebih dulu terlibat sejumlah peristiwa kontroversial. 

Terjerat Narkoba

Pada bulan Juli 2019 lalu youtuber terkenal Indonesia, Ericko Lim, dicokok oleh kepolisian karena kepemilikan dua butir narkoba jenis ekstasi. 

Youtuber dengan subscriber jutaan ini harus vakum dari dunia youtube dan media sosial. Dari hasil serangkaian sidang, Ericko Lim akhirnya dihukum penjara selama satu tahun dengan rehabilitasi. 

Hal ini mengejutkan fans Ericko Lim. Maklum, kebanyakan fans dari Ericko Lim adalah gamer-gamer remaja yang memainkan game seperti Mobile Legends. 

Ericko Lim dikenal sebagai salah satu youtuber gaming papan atas Tanah Air. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi caster pada sejumlah kejuaraan eSports di Indonesia. 

Kedekatannya dengan selebgram Jessica Jane pun juga menjadi sorotan. Bahkan, Jessica Jane setia menunggu kekasihnya itu keluar dari penjara. 

Akan tetapi, baru-baru ini kesetiaan Jessica Jane dibalas dengan perselingkuhannya dengan Listy Chan. Kandasnya hubungan Ericko dengan Jessica Lim menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial.