eSports

Esmeralda di Banned dari MPL ID Season 6 Pekan Kelima, Ada Apa?

Kamis, 10 September 2020 15:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Skyegrid Media
Esmeralda di Banned dari MPL Indonesia Season 6 Pekan Kelima, Ada Apa? Copyright: © Skyegrid Media
Esmeralda di Banned dari MPL Indonesia Season 6 Pekan Kelima, Ada Apa?

INDOSPORT.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang menjelang dimulainya pekan kelima MPL Indonesia Season 6 di mana hero Esmeralda bakal di banned, apa yang terjadi? 

Kompetisi eSpors Mobile Legends paling bergengsi, MPL Indonesia Season 6 rencananya akan digelar pada 11 hingga 13 September mendatang. Ada banyak pertandingan yang wajib diikuti seperti Bigetron Alpha vs Genflix Aerowolf dan Alter Ego vs Bigetron Alpha. 

Namun, ada yang penting untuk diketahui sebelum dimulainya pekan kelima MPL Indonesia Season 6 di mana hero Esmeralda dilarang untuk dipakai alias terkena banned. Apa yang sebenarnya terjadi hingga hero Esmeralda terkena banned dari pihak Moonton. 

Semua bermula ketika Ahmad Alter Ego menggunakan Esmeralda dalam lanjutan pekan keempat MPL Indonesia Season 6 melawan ONIC eSports. Saat itu, Esmeralda yang dipakai oleh Ahmad entah mengapa berhasil mendapatkan shield melebihi 50% max HP atau darah. 

Hal itu seharusnya tak mungkin terjadi karena dalam sistem nerf terbaru hero, Esmeralda tidak akan lagi mendapatkan shield hingga melebih setengah kapasitas darah maksimalnya. Kejadian seperti ini sering disebut sebagai bug dalam dunia eSports. 

Analis MPL Indonesia Season 6 yaitu KB juga membuktikan jika sedang ada bug pada hero Esmeralda dalam media sosialnya. Bahkan KB berhasil mendemostrasikan jika sheild atau darah putih yang ia ciptakan bisa mencapai 100% max HP Esmeralda. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KB (@kbggwp) on

Sadar bug hero Esmeralda ini nantinya bakal menimbulkan protes dari para pemain, maka Public Relations Moonton yaitu Azwin Nugraha pun langsung angkat bicara. 

“Benar sekali, Esmeralda sementara tak bisa dipakai di MDL dan MPL,” ungkap Azwin Nugraha seperti yang dilansir dari ONE Esports. 

Dengan demikian jelaslah mengapa Esmeralda di banned untuk sementara waktu pada pekan kelima MPL Indonesia Season 6 gara-gara ada bug. Padahal Esmeralda adalah salah satu hero yang paling sering dipakai karena kemampuannya sebagai offlaner sangat tangguh.