eSports

Drama Xinn vs RRQ Masih Berlanjut: Gue Masih Mau Main

Minggu, 13 September 2020 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagi penggemar game eSports Mobile Legends, tentu beberapa waktu terakhir diramaikan dengan drama antara Yesaya 'Xinn' dan Team RRQ Hoshi.

Xinn sempat menyatakan ingin rehat dari MPL Indonesia season 6 lantaran ingin fokus dalam program penggemukan badan. Usai mengantongi izin, ia akan kembali di week 5.

Namun nyatanya di week 5, CEO Team RRQ, Andrian Pauline memberi pernyataan jika Xinn tidak akan dimainkan hingga akhir MPL Indonesia season 6. Ada apa sebenarnya?

Banyak rumor menyatakan jika Xinn tidak profesional dan indisiplin, meninggalkan tim saat turnamen Mobile Legends berlangsung demi kepentingan pribadi, salah satunya untuk pacaran.

Namun, lewat sebuah sesi live streaming, Xinn memberi klarifikasi jika ia absen di MPL Season 6 adalah keputusan sepihak, meski sejatinya ia masih ingin membela tim.

"Gue nggak main itu bukan gara-gara gue pilih pacaran, gue nggak main itu bukan dari gue (yang minta)," ungkap Yesaya 'Xinn'.

"Gue sebenarnya masih mau main, cuma mungkin mereka sudah kecewa gara-gara gue rehat sebelumnya, mending mereka yang dimainin," tambah pemain 21 tahun itu.

Setelah ditinggalkan oleh Xinn, RRQ Hoshi harus mengalami kekalahan di dua pekan berturut-turut, dan merosot di papan tengah klasemen sementara turnamen eSports MPL ID season 6.

Meski Xinn legawa tidak dimainkan hingga akhir musim, namun ia juga berharap agar fans tetap memberikan dukungan untuk RRQ, agar bisa tampil lebih baik musim ini.

"Gue nggak masalah sih, cuma yang masalah nih kalian. Pokoknya tetap dukung mereka (RRQ). Gue bukan nggak mau main, masa iya gue biarin lihat mereka kesusahan."

CEO Team RRQ, Andrian Pauline juga turut mengunggah foto di media sosial, sekaligus menyatakan jika hubungan antara Xinn dan manajemen RRQ tengah baik-baik saja.