eSports

Kemenpora Janji Rangkul Bibit Muda Finalis Piala Menpora eSports 2020

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Menpora eSports
Giring Ganesha kembali ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020. Copyright: © Piala Menpora eSports
Giring Ganesha kembali ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora eSports 2020 telah memasuki babak grand final pada 3-4 Oktober. Delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia saling berjibaku untuk menjadi juara mengangkat trofi juara.

Delapan finalis Piala Menpora eSports 2020 antara lain Universitas Gunadarma, Telkom University, Binus University, Universitas Udayana, IPB, SMAN 1 Bintan Utara, MAN 3 Palembang, dan SMA Institut Indonesia Semarang.

Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports, Giring Ganesha, mengaku bangga dengan para finalis terpilih, dan layak untuk masuk dalam tim Mobile Legends profesional, bahkan berkiprah di kancah internasional.

"Hari ini akan lahir atlet-atlet eSports baru yang dibina Kemenpora, semoga bisa masuk ke tim profesional, sebagaimana MLBB Indonesia tuh juara dunia," ujar Giring Ganesha dalam konferensi pers, Sabtu (3/10/20).

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto berharap makin banyak turnamen eSports yang bisa mewadahi para pemain muda Indonesia, yang terbukti berkualitas di kancah global.

"Sama seperti tempo hari di SEA Games Filipina, kami memfasilitasi para juara ini, tinggal tergantung event berikutnya di mana saja. Kami terus memonitor dan bekerja sama dengan federasi," ujar Gatot S. Dewa Broto.

Hingga berita ini diturunkan, babak grand final Piala Menpora eSports 2020 masih berlangsung, live streaming dari kanal Youtube IESPL_ID dan Facebook Axis.

Ada pun pemenang Piala Menpora eSports 2020 akan meraih prize pool sebesar Rp150 juta, dan berpeluang untuk direkrut oleh sejumlah tim Mobile Legends profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%