eSports

Sarah Viloid Diserbu Netizen, Sebut 'Bocil' ke Juara Dunia

Selasa, 15 Desember 2020 13:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Youtuber game cantik, Sarah Viloid. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Youtuber game cantik, Sarah Viloid.

INDOSPORT.COM - Influencer Sarah Viloid diserbu netizen. Pasalnya, ia tanpa sengaja menyebut 'bocil' pada sosok Ryzen, pemain andalan Bigetron RA yang notabene adalah juara dunia PUBG Mobile.

Kasus tersebut berawal dari salah satu video reaction dari Sarah Viloid, dan menampilkan video lawas Muhammad Albi alias Ryzen, personil Bigetron RA yang tengah berjuang di ajang PUBG Mobile Global Championship.

"Ye rambut panjangin dulu, sok gaya, macam mana pula, rada-rada nih bocil," sebut Sarah Viloid dalam video reaction tersebut, lantas diunggah ulang oleh sejumlah akun repost.

Mendengar pernyataan spontan dari Sarah Viloid, tak pelak banyak fans yang langsung menyerbu kolom komentar akun Instagram @sarahvilo.id yang memiliki 5 juta pengikut.

Ribuan protes berdatangan dari penggemar eSports, yang menyatakan jika Ryzen adalah juara dunia PUBG Mobile dan memberikan prestasi untuk Indonesia, sementara Sarah Viloid hanya seorang influencer gaming.

Melihat banyaknya protes, Sarah Viloid pun secara langsung meminta maaf pada Ryzen, kemudian mengunggah klarifikasi lewat akun Instagram miliknya pada Minggu (13/12/20).

"Jadi di video Youtube-ku si Sapiloid, di konten terakhir, aku reaction video Free Fire. Mungkin teman-teman ada yang merasa nggak enak hati atau kecewa sama kalimat aku, aku sebelumnya minta maaf," ujar Sarah.

"Aku sudah minta maaf juga ke pro player yang bersangkutan. Aku sama sekali nggak ada ngatain skillnya, nggak ada sama sekali untuk menjelek-jelekkan, just for fun," tambah sosok kelahiran 16 September 2000 itu.

Kemudian, Sarah Viloid turut mengunggah pernyataan Ryzen, jika pemain kelahiran 14 Februari 2002 itu tidak masalah dengan aksi spontan dari Sarah di Youtube, dan maklum dengan reaksi netizen yang berlebihan.

"Oh iya nggak apa-apa kok, normal-normal aja, nggak ada yang berlebihan, aku juga biasa aja. Aku maafin kok santai," ungkap Muhammad 'Ryzen' Albi pada Sarah Viloid.

Sebelumnya, Ryzen membawa Bigetron Red Aliens menjuarai ajang PMCO Fall Split 2019, dilanjutkan dengan gelar juara dunia PUBG Mobile World League 2020. Mereka juga kian dekat dengan titel juara dunia PMGC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%