eSports

Resmi! EVOS Esports Rilis Roster Terbaru untuk Divisi Mobile Legends dan Free Fire 2023

Minggu, 29 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS

INDOSPORT.COMEVOS Esports akhirnya resmi mengumumkan roster terbarunya termasuk untuk skuat Mobile Legends dan Free Fire termasuk turnamen major events di 2023.

EVOS mengumumkan daftar tersebut saat acara Parade Satu EVOS yang berlangsung di Atrium One Belpark Mall, Jakarta.

Melansir Antara, roster baru yang diumumkan termasuk divisi Free Fire dan Mobile Legends: Bang-Bang, baik itu Mobile Legends Development League (MDL) maupun turnamen major Mobile Legends Professional League (MPL), juga tim EVOS Thailand.

Mohammad Refie Fakhreno selaku Head of Esports Perfomance EVOS Esports mengungkapkan bahwa dirinya senang terutama karena ada beberapa nama baru dalam daftar yang dirilis.

"Aku super excited apalagi kedatangan orang baru, beberapa player baru, ada player belum gabung tim esport mana pun. Untuk ke depannya pun awal mula Season 2023 planning kita juga panjang untuk memenangi semua turnamen," ucapnya.

Reno menambahkan bahwa dalam pemilihan roster, tim manajemen tidak bekerja sendiri. Mereka juga bekerja sama dengan para coach, bahkan pemain juga ikut andil dalam setiap pemilihan roster. Tidak hanya itu, ada pula sistem trial untuk pemilihan roster tersebut.

Sementara itu, untuk EVOS Legends, ada nama yang hilang dalam pengumuman, yakni tidak adanya Bjorn "Zeys," sang pelatih yang membawa tim Mobile Legends merebut gelar juara dunia pada IESF Bali 14th World Esport Championship 2022, dalam deretan coach.

Meski demikian, Reno menjelaskan bahwa ada beberapa player dan coaching staff lain bisa ditunggu sampai Februari mendatang.

Sementara itu, dari segi deretan pemain Jabran Bagus "Branz" Wiloko kini "naik kelas" bergabung dalam EVOS Legends, setelah membela EVOS Icon.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar roster terbaru EVOS Esports untuk 2023: