x

Hasil Kualifikasi Piala Presiden eSports 2020: Louvre Lolos, ONIC Kacau Balau

Senin, 23 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kepala Staf Kepresidenan, Jend. TNI (Purn) Moeldoko, beserta Ketua Panitia Penyelenggara, Giring Ganesha, secara resmi membuka turnamen Piala Presiden eSport 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut adakah hasil akhir kualifikasi tertutup (closed qualifier) Piala Presiden eSports 2020 untuk game Free Fire. Louvre eSports berhasil meraih tiket ke grand final, sementara ONIC eSports tampil kacau balau.

Babak final closed qualifier dilangsungkan pada hari ini, Minggu (22/12/19). Sejumlah 12 tim bertanding untuk memperebutkan satu tempat ke grand final Piala Presiden eSports 2020 dari game Free Fire.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, hingga tak ada satu tim pun yang mendominasi. Ronde pertama dan ketiga diamankan oleh XCN, namun mereka hanya mampu finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Baca Juga

Booyah! ronde kedua diraih oleh Louvre eSports, yang juga mengamankan laga ketujuh usai bersaing sengit dengan EVOS eSports. Alhasil, tim yang identik dengan nuansa hitam-merah itu pun menjadi pemuncak klasemen dengan total 1925 poin.

Nasib berbeda diraih oleh tim ONIC eSports, karena tidak satu pun meraih Booyah! (sebutan untuk kemenangan di game Free Fire) dan terdampar sebagai juru kunci klasemen akhir final closed qualifier Piala Presiden eSports 2020.

Tim kuat lainnya yang gagal lolos ke babak grand final adalah Rex Regum Qeon (RRQ), yang sama-sama gagal meraih Booyah! dan finish di peringkat ketujuh dengan koleksi 965 poin.

Hasil ini memastikan Louvre eSports sebagai salah satu tim Free Fire Indonesia terbaik, yang siap menantang rivalnya di grand final Piala Presiden eSports 2020, Januari mendatang.

Sejumlah tim dari berbagai negara sudah memastikan tiket ke babak grand final, yaitu dua tim Thailand, dua tim Vietnam, serta satu tim masing-masing dari Malaysia, Filipina, Singapura, dan Kamboja.

Baca Juga

Indonesia sendiri sudah memiliki satu tim andalan yang baru saja meraih titel juara Free Fire Indonesia Master 2019, yakni Dranix eSports. Kini, tim Merah Putih masih mencari dua tim lagi untuk melengkapi peserta grand final Piala Presiden eSports 2020.

eSportsLouvre eSportsEVOS EsportsPiala Presiden eSportsDranix EsportsONIC EsportsBerita eSports

Berita Terkini