x

Kian Mudah Jadi Pro Player eSports, Mobile Legends Adakan Kompetisi untuk Umum

Jumat, 3 Januari 2020 18:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jalan untuk berprofesi sebagai pro player eSports di Indonesia nampaknya kian mudah dengan dukungan dari Mobile Legends tahun ini.

INDOSPORT.COM - Jalan untuk berprofesi sebagai pro player eSports di Indonesia nampaknya kian mudah dengan dukungan dari Mobile Legends tahun ini.

Moonton selaku pengembang Mobile Legends, kabarnya tengah berencana untuk menyelenggarakan liga kedua layaknya Mobile Legends Profesional League (MPL) dengan nama Mobile Legends Developmental League (MDL).

Sesuai namanya MDL mempersilahkan untuk tim yang saat ini berkompetisi di MPL untuk menurunkan tim keduanya dan sekaligus mempersilahkan tim-tim lain secara umum untuk ikut berkompetisi.

Baca Juga

Nantinya untuk mengikuti MDL akan ada sistem offline qualifier. Seluruh aplikasi untuk mengikuti MDL Season pertama akan diseleksi oleh Moonton, dengan demikian kompetisi tim-tim baru akan kian kompetitif dan sistem pemilihan tim menjadi semakin transparan.

"Kami tentu excited banget untuk bisa mengembangkan Mobile Legends Developmental League ini. Kami percaya dengan adanya MDL tentu membuka peluang dan jalan untuk menjadi pro player," ujar Lucas Mao selaku Commisioner MPL Indonesia sesuai rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Sebagaimana yang kita tahu ekosistem eSports di Indonesia sendiri terbilang bisa berkembang dengan cukup cepat, sehingga mampu menelurkan berbagai atlet eSports berkualitas. Dan sesuai visi, kami memiliki banyak turnamen yang lengkap mulai dari liga amatir hingga profesional," tutupnya.

Baca Juga

Hadirnya MDL ini akan membuat berbagai tim eSports papan atas yang berlaga di MPL bisa melihat berbagai potensi dari pemain-pemain baru yang jarang muncul di permukaan. Kompetisi liga dua Mobile Legends ini pun bisa berikan kesempatan pemain semi-pro unjuk gigi sekaligus mengubah mereka jadi pro player.

Tentunya bisa ditebak diselenggarakannya MDL, ini juga akan membuat kalangan umum bisa meraih cita-cita sebagai pro player berdasarkan hobinya. Kompetisi anyar ini kabarnya akan diselenggarakan pada bulan Februari dan berlangsung selama dua bulan. 

eSportsMobile LegendsMPL Indonesia Season 5Berita eSports

Berita Terkini