x

Liga Spanyol Siap Gelar Musim Ketiga Turnamen eSports eLaLiga Santander

Jumat, 21 Februari 2020 17:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
LaLiga Spanyol akan menggelar musim ketiga turnamen eSports eLaLiga Santander yang akan diikuti oleh 34 tim klub asal negeri Matador.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol bersiap menggelar turnamen eSports bertajuk eLaLiga Santander untuk ketiga kalinya yang akan digelar pada tanggal 2 Maret 2020.

Dalam rilisan pers yang diterima INDOSPORT dari LaLiga Spanyol, eLaLiga Santander ini akan diikuti oleh 60 gamers aktif yang terdiri dari 34 klub sepak bola di negeri Matador.

Baca Juga

Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, menyebutkan gelaran eLaLiga Santander ini merupakan kali ketiga di mana turnamen eSports ini diadakan. Hal ini dilakukan pihaknya untuk menjembatani sepak bola dengan masyarakat melalui dunia digital.

"Dengan kompetisi ini, LaLiga menargetkan untuk menebar nilai positif sepak bola lebih dekat dengan masyarakat melalui inovasi teknologi dan memasuki dunia digital yang diadaptasi dari sepak bola," ujar Javier Tebas.

Turnamen ini nantinya bersifat online untuk menjaring 16 gamers yang akan menjadi finalis dim mana babak finalnya akan diadakan di Madrid. Nantinya juara dari gelaran ini akan mendapat hadiah sebesar 40 ribu euro atau sekitar Rp597 juta.

Baca Juga

Gelaran eLaLiga Santander ini sejatinya telah dimulai pada musim 2017-2018. Saat itu, hanya 10 tim saja yang terdaftar saat pertama gelaran ini dimulai pertama kali.

Seiring berkembangnya dunia eSports, tiap klub di negeri Spanyol mulai memiliki perwakilan untuk mengikuti turnamen ini. Sehingga pada eLaLiga Santander tahun ini, terdapat 34 klub yang akan berpartisipasi.

LaLiga SpanyolGamersJavier TebasGame SepakbolaeSportsBerita eSports

Berita Terkini