x

Ramai Social Distancing dari Virus Corona, Kaesang Pangarep Isi Waktu dengan eSports

Rabu, 18 Maret 2020 15:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

INDOSPORT.COM - Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu, seiring imbauan pemerintah untuk social distancing atau menjaga jarak dari publik untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Kaesang Pangarep, misalnya, mengaku menyibukkan diri dengan bermain game eSports.

Virus Corona atau Covid-19 sudah mewabah di Indonesia. Berdasarkan update rilis resmi pemerintah per hari Selasa (17/03/20), setidaknya sudah ada 172 kasus pasien yang positif terinfeksi virus asal Wuhan tersebut. Bahkan, masa karantina yang diusulkan selama 14 hari, ada kemungkinan untuk diperpanjang.

Selama masa tersebut, masyarakat diminta untuk karantina pribadi agar social distancing di rumah masing-masing, dan dituntut untuk menghindari keramaian. Meski terkesan jenuh, namun langkah ini dinilai yang paling efektif untuk menghindari infeksi virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu figur publik di Indonesia, Kaesang Pangarep, mengisi waktunya selama mas karantina, dengan bermain game eSports Mobile Legends. Hal ini terungkap ketika salah satu cuitan netizen di Twitter yang menanyakan kondisinya, setelah Kaesang tidak aktif di media sosial selama beberapa waktu.

"Mas @kaesangp dah 5 hari ndak ngetwit. Semoga nggak kenapa-kenapa. Kalau dalam masa self-quarantine juga semoga cepat membaik, imunitas tubuh meningkat, dan sembuh. Demikian juga semua orang-orang yang dalam status self-quarantine, we can win this together," tulisnya.

Sontak, Kaesang Pangarep pun membalas cuitan tersebut dengan nada candaan, jika ia tengah mengisi waktu dengan bermain game eSports selama masa social distancing.


"Alhamdulillah saya sehat Kakak. Lagi fokus push rank," sebut Kaesang, yang berarti jika ia tengah mengejar peringkat untuk game eSports, seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Kaesang Pangarep sendiri aktif sebagai pro player Mobile Legends untuk tim eSports Genflix Aerowolf. Ia juga berkompetisi di MPL Indonesia season 5. Saat ini, putra Presiden Joko Widodo itu juga aktif melakukan streaming game via Youtube.

Kaesang PangarepeSportsMobile LegendsBerita eSportsVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler