x

Nihil Prestasi di MPL Season 5, Fans Gadungan Bikin ONIC Udil Murka

Minggu, 22 Maret 2020 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kondisi ONIC eSports di MPL Indonesia season 5 yang kurang bersinar membuat salah satu pemainnya, Udil Surbakti menyoroti fans gadungan yang membully timnya.

INDOSPORT.COM - Ada gejolak yang menghinggapi tim ONIC eSports di gelaran MPL Indonesia season 5. Tim berjuluk Landak Kuning itu kerap kali mencadangkan pemain andalannya, Udil Surbakti, hingga kesulitan bersaing di papan klasemen.

Sejatinya, ONIC tentu memiliki alasan tersendiri perihal absennya Udil Surbakti dalam beberapa pekan di MPL season 5. Seperti misalnya beberapa waktu lalu, Udil dikabarkan mendapat cedera tangan yang membuatnya tidak bisa menggenggam gadget untuk bermain Mobile Legends.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, fans seolah tak ingin mengerti dengan kesulitan ONIC eSports, dan menuntut untuk memainkan Udil yang memang memiliki kiprah sangat baik dalam beberapa musim terakhir. Alhasil, Udil pun mengungkapkan keresahannya di akun Instagram @udilsurbakti.

"Halo semuanya. Gua cuma mau kasih pesan khususnya untuk para Sonic, daripada kalian membuang waktu untuk hal yang tidak berguna, lebih baik ubah waktu kalian menjadi sesuatu yang lebih berguna," tulis Udil dalam layanan Instastory.

"Kita semua tahu karena kita bisa membaca semua (komentar) hal tadi. Namun apabila hal itu tidak terkabul, artinya mereka membutuhkan dukungan kalian atas keputusan yang sudah diambil, dan gua harap kalian mengerti akan keputusan ini," tambahnya.

Sosok 19 tahun itu pun menduga jika banyaknya komentar negatif yang mengarah pada ONIC eSports bukan berasal dari fans yang disebut Sonic, melainkan fans dari tim lawan yang mencoba mempengaruhi mental bermain ia dan kawan-kawan.

Ungkapan kemarahan Udil terhadap fans gadungan yang menghujat ONIC eSports.

"Apabila sejatinya kalian adalah Sonic yang gua kenal, kalian dapat mudah mengerti akan masalah ini, terkecuali kalian adalah orang yang terlihat memperi input, namun nyatanya input keliru (pendukung tidak dikenal)."

Baca Juga
Baca Juga

"Sorry bruters, gua tidak seperti idola kalian. Gua kenal betul dengan teman-teman gua dan nggak ada celah bagi kalian untuk menjatuhkannya. Ini ONIC, Sir, bukan tim dukungan kalian," tuntas Udil.

Saat ini ONIC eSports masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara MPL Indonesia season 5. Momentum laga kontra Genflix Aerowolf yang dilangsungkan pada hari ini, Minggu (22/03/20) malam, menjadi peluang bagi Udil dkk untuk beranjak ke posisi lebih baik di klasemen.

eSportsMobile LegendsMPL Indonesia Season 5ONIC EsportsBerita eSports

Berita Terkini