x

Terkuak! Bagus Kahfi Simpan Ambisi jadi Atlet eSports Profesional

Rabu, 8 April 2020 20:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selama tak ada aktivitas latihan, Bagus Kahfi terpantau keranjingan bermain game eSports selama di Inggris untuk menghindari virus corona.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional yang sebelumnya membela skuat Garuda Select, Bagus Kahfi terpantau masih berada di Inggris dan menjalani karantina untuk menghindari infeksi virus Corona. Selama tak ada aktivitas latihan, ia justru keranjingan bermain game eSports.

Salah satu game eSports yang cukup populer dan kini tengah digila-gilai Bagus Kahfi yakni PlayerUnknown Battleground's atau PUBG: Mobile. Game ini memungkinkan ia untuk bermain bersama (mabar) dengan rekan-rekannya di Indonesia, termasuk saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Bagus Kahfi juga mengaku kepada INDOSPORT jika ia cukup piawai bermain game PUBG: Mobile, bahkan sudah mencapai level atau tier tertinggi untuk game besutan Tencent tersebut. Selain bermain game, ia juga mengisi waktu senggang di Inggris dengan menonton film.

Bagus Kahfi memang tidak banyak melakukan aktivitas di Inggris. Selain karena adanya lockdown selama pandemi virus Corona, pesepakbola 18 tahun itu juga tengah dalam masa pemulihan operasi, paska mendapat cedera patah tulang kaki dan pergeseran ligamen, Maret lalu.

"Selain PUBG, waktu pemulihan dihabiskan dengan menonton Netflix," ungkap Bagus Kahfi melalui akun media sosial Twitter @KRIBOPART2, Selasa (07/04/20).

Menariknya, ketika salah seorang penggemar bertanya, apa yang akan dilakukan Bagus jika tidak menjadi pemain sepak bola, top skorer Piala AFF U-16 2018 itu mengaku ingin berkarir sebagai pemain eSports profesional dan membanggakan nama Indonesia di level dunia.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi atlet eSport mungkin ya, yang juga bisa mewakili Indonesia," tukas Bagus sembari menambahkan emoticon tertawa.

Saat ini Bagus Kahfi memang masih berada di Eropa, dan tinggal di kediaman sang pelatih, Dennis Wise di wilayah Derby, Inggris bagian tengah. Ia akan menjalani pemulihan cedera hingga delapan bulan mendatang, sebelum kembali ke Indonesia dan bergabung dalam skuat Barito Putera.

eSportsBagus KahfiPUBG MobileGaruda SelectPlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSports

Berita Terkini