x

Ikuti 5 Cara Ini Biar Bisa Jadi 'Dewa Sniper' di Game eSports PUBG

Minggu, 12 April 2020 02:25 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
Senjata VSS di Game eSports PUBG Mobile.

INDOSPORT.COM - PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) mobile menjadi salah satu game tembak-tembakan yang banyak dimainkan. Mereka berlomba untuk mengejar ‘winner winner chicken dinner’, tentunya setiap pemain tidak bisa asal-asalan dalam menembak musuh.

Apalagi jika harus menembak dari jarak jauh yang masih sulit dikuasai beberapa pemain. Berikut INDOSPORT berikan bocoran lima cara supaya kamu bisa jadi ‘dewa sniper’ di game eSports PUBG Mobile:

Baca Juga
Baca Juga

1. Ubah Pengaturan

Sebelum menggunakan sniper, ada baiknya pemain mengaktifkan beberapa mode yang ada di pengaturan dasar, seperti mode Bidik & Tembak serta Miring & Buka Teropong Bidik. 

Pada mode memiringkan badan pemain juga bisa memilih mode tahan. Meski terlihat sepele dan kadang diabaikan, tapi cara ini dijamin dapat mempengaruhi kualitas tembakan. Pemain juga bisa mengubah pengaturan kontrol senyaman mungkin.

2. Pilih Scope yang Sesuai

Sniper berfungsi untuk tembakan jarak jauh, jadi simpanlah setidaknya scope 4 untuk membantu kalian melihat musuh dari jarak 400 meter sehingga musuh terlihat lebih dekat dan membuat bidikan tepat sasaran.

Pilihlah scope sesuai dengan jarak musuh berada. Namun, hal ini tidak perlu dilakukan untuk senjata berjenis Designated Marksman Rifle (DMR) seperti VSS yang memang telah dilengkapi scope sejak awal.

3. Sesuaikan Crosshair & Bullet Drop

Crosshair adalah tanda yang muncul pada layar saat akan menembak musu, sedangkan Bullet Drop atau penurunan peluru (jatuhnya peluru setelah ditembakan). Penurunan peluru terjadi pada tembakan berjarak lebih dari 100 meter.

Semakin jauh jarak musuh akan semakin sulit tembakan mengenai sasaran. Supaya peluru jatuh tepat mengenai musuh, arahkanlah crosshair sedikit lebih ke atas dari posisi utama musuh.

4. Posisi Menentukan Prestasi

Apalah gunanya kalau kamu jago sniping tapi menembaknya di lapangan terbuka. Itu sama saja dengan mengantarkan nyawa ke musuh. Carilah pelindung seperti tembok, batu atau pohon dan menembaklah tanpa ketahuan oleh musuh.

Jongkok jadi posisi terbaik saat pemain menembak dari balik batu, karena pemain akan lebih mudah berpindah saat posisi kalian diketahui musuh dibanding tiarap.

Baca Juga
Baca Juga

5. Sering Latihan

Pemain Pro sekali pun tidak akan langsung jago menembak tanpa latihan yang sering. Oleh karena itu, bermainlah sesering mungkin pada mode Snipper Training untuk mengasah kemampuan menembak. Cara ini juga bisa bikin jago menguasai recoil atau hentakan yang terjadi saat menembak musuh.

eSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSports

Berita Terkini