x

Nasib RRQ dan EVOS di MSC 2020 Tak Jelas, Ditunda atau Dibatalkan?

Sabtu, 9 Mei 2020 12:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kompetisi eSports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020 kini tengah berada di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM - Kompetisi eSports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020 kini tengah berada di ujung tanduk.

Ada kemungkinan jika perhelatan MSC 2020 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, atau justru dibatalkan dengan sejumlah alasan kuat.

Indonesia dipastikan mengirimkan dua wakil terbaik, Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Legends untuk tampil di MSC 2020, yang rencananya akan digelar di Filipina, Juni nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung membaik, mengancam keberlangsungan turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara itu.

Sebelumnya, roster andalan RRQ, yakni Yesaya 'Xinn' mengaku jika format turnamen MSC 2020 akan diganti menjadi turnamen online dari negara masing-masing, guna mengantisipasi persebaran virus Corona.

"MSC kan Juni ya kalau nggak salah, dan mainnya kemungkinan besar online. Kalau mau ditunda kan ada MPL, lalu ada M2," jelas Yesaya 'Xinn' beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, salah satu pemain andalan EVOS Legends, Yurino 'Donkey' justru mengakui kemungkinan besar MSC 2020 akan batal digelar karena faktor teknis.

Sebab, tidak semua negara Asia Tenggara sudah menyelesaikan kompetisi Mobile Legends Professional League. Setidaknya baru Indonesia dan Malaysia yang sudah mendapatkan dua tim terbaik.

"Ini info yang aku dengar MSC di-cancel. Ada kemungkinan di-cancel karena ping-nya tidak bisa sama semua, jadi ada tim yang merasa tidak fair,” jelas Donkey dalam streaming di akun Youtube miliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak Moonton selaku penyelenggara pertandingan pun tidak menampik adanya kemungkinan MSC 2020 digelar secara online atau justru dibatalkan. Bahkan, ada kemungkinan lainnya seperti penundaan.

"Beberapa ajang bergengsi Mobile Legends, yang akan atau telah dilaksanakan, terancam ditunda atau dilanjutkan via online, seperti mundurnya waktu pelaksanaan MSC 2020 dan M2 2020," jelasnya.

Menarik untuk menantikan nasib gelaran MSC 2020, di mana Indonesia akan mengirimkan wakil terbaiknya, RRQ dan EVOS Legends. Jika tak ada perubahan, maka kompetisi akan dilangsungkan 12-14 Juni nanti.

eSportsMobile LegendsEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022

Berita Terkini