x

Gabung Grup Neraka, Timnas Indonesia Waspada Argentina di Piala Dunia FIFAe

Rabu, 14 Juli 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo FIFA 2021

INDOSPORT.COM - Tergabung dalam grup neraka, Timnas Indonesia harus waspada dengan wakil Argentina dan Jerman dalam gelaran Piala Dunia FIFAe Nation 2021.

Timnas eFootball Indonesia atau eNational Squad dipastikan lolos ke ajang Piala Dunia FIFAe Nation 2021 yang rencananya digelar di Copenhagen, Denmark, 20-22 Agustus.

Kepastian ini didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi Husaeni (Dewa United) menang di kualifikasi online zona Asia dan Oseania.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, pada sesi pembagian grup, Indonesia tergabung di Grup B bersama sejumlah tim kuat, mulai dari Argentina, Jerman, Belgia, Israel, dan Amerika Serikat.

Fahmi Husaeni mengaku sangat waspada dengan wakil Timnas Argentina dan Jerman. Pasalnya, selain memiliki skuat sepak bola yang mumpuni, eFootball mereka pun juara.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari fase grup nanti ada dua yang ditakuti, Argentina sama Jerman. Sepak bola biasa aka sudah ngeri, dan pemain eSports-nya juga ngeri, juara internasional," ucap Fahmi.

Guna memenangkan pertandingan kontra Argentina dan Jerman, Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar telah berlatih rutin sejak bulan Juni lalu, hingga Agustus mendatang.


1. Latihan Intens

Logo Game eSports FIFA 20

Sesi latihan dipimpin langsung oleh Coach Achmad Fadh, dan salah satu materi rutin mereka adalah membaca Gameplay dari Argentina dan Jerman yang diwaspadai.

"Pastinya latihan intens, terus melihat cara bermain dari dua negara itu, kan banyak dari YouTube, kita bisa analisa gameplay-nya dia bagaimana, dan cari kelemahannya," ujarnya.

Perjuangan Fahmi Husaeni dan M. Zulisar sebagai perwakilan Timnas Indonesia di Piala Dunia FIFAe Nations Cup 2021, bulan Agustus nanti, didukung penuh oleh PSSI.

eSportsBerita eSportsFIFA 21Timnas Indonesia Esports

Berita Terkini