x

Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dibuka, Total Hadiah Miliaran Rupiah!

Kamis, 9 September 2021 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Piala Presiden eSports 2020

INDOSPORT.COM - Piala Presiden eSports 2021 resmi dibuka. Ada empat game yang akan dipertandingkan, guna memperebutkan total prize pool hingga Rp2 miliar!

Piala Presiden eSports merupakan ajang tahunan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Indonesia pada industri eSports yang semakin berkembang di masyarakat.

Baca Juga
Baca Juga

Pada edisi Piala Presiden 2021, ada empat game yang akan diusung, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES), game Moba Lokapala dan Mobile Legends, serta game ber-genre battle royale, yakni PUBG Mobile.

Game eFootball PES bisa diikuti secara individu, sementara Lokapala sebagai game Moba karya anak bangsa, khusus digelar untuk tim yang terdiri atas lima pemain inti.

Demikian pula dengan Mobile Legends, bisa diikuti oleh kelompok yang terdiri atas lima pemain inti, dan PUBG Mobile diikuti oleh tim dengan mengandalkan empat pemain inti.

Nantinya, setiap game akan menggelar kualifikasi untuk regional Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, NTB dan NTT, serta Maluku dan Papua. Hanya tim terbaik dari tiap regional yang melaju ke babak final.

Pendaftaran Piala Presiden Esports 2021 sudah resmi dibuka pada Kamis (9/9/21), melalui link berikut atau Instagram @pialapresidenesports.


1. Edisi 2019-2020

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan pujian untuk penyelenggaraan Piala Presiden eSports.

Sebelumnya di edisi Piala Presiden eSports 2020, Nguyen Tuan Ahn dari Vietnam yang berhasil menyabet trofi juara eFootball PES, sementara pemain andalan Indonesia, Rizky Faidan hanya sampai di fase semifinal saja.

Dari cabang game Free Fire, juara pertama juga diraih oleh Team Flash dari Vietnam, yang berhasil meraih tiga kali Booyah sepanjang final yang digelar di BSD.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, jika mundur ke Piala Presiden 2019, ada ONIC Esports dari Indonesia yang berhasil mengangkat trofi juara dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang.

Pro Evolution SoccereSportsPUBG MobileMobile LegendsPiala Presiden eSportsBerita eSports

Berita Terkini