x

Resmi! Rizky Faidan Bertahan di PSS Sleman, Usung Misi Juara IFeLeague 1

Rabu, 27 Oktober 2021 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL).

INDOSPORT.COM - Rizky Faidan resmi memilih bertahan di PSS Sleman, guna mempertahankan titel juara IFeLeague 1.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Berbeda dengan IFeL Liga 1 2020 lalu, kali ini IFeLeague 2021 hadir dengan terobosan baru, bekerja sama dengan PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Baca Juga
Baca Juga

Sebanyak 12 tim telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di IFeLeague 1. Ada yang tetap menggunakan jasa pemain lama, tapi ada pula tim yang merekrut pemain baru.

Sebagai peraih titel juara, PSS Sleman pun memilih merekrut kembali pemain lamanya, Rizky Faidan. Pemain yang berusia 18 tahun itu pun ingin mempertahankan gelar juara.

"I'm still Green. Bismillah saya akan mempertahankan gelar kita," tulis Rizky Faidan di akun Instagramnya, disertai emot elang sebagai perwakilan tim Elang Jawa.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, meski masih berusia cukup muda, namun Rizky Faidan boleh dikatakan sebagai pro player PES terbaik di Indonesia.


1. Raih Emas PON Papua

Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh yang dimana berhasil membawa pulang medali EMAS Rizky Faidan dan Ferry Gumilang

Selain menjuarai IFeL Liga 1 2020, Rizky Faidan juga pernah membawa tim sepak bola Thailand, Buriram United mengangkat trofi juara di ajang Thai e-League Pro 2020.

Sebelumnya, nama Rizky Faidan sudah melambung sejak ia membawa Indonesia menjadi runner up PES World League 2019.

Baru-baru ini, pemuda asal Bandung itu juga mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Jawa Barat, saat menjuarai cabang olahraga eSports di PON XX Papua 2021.

Maka, Rizky Faidan bersama PSS Sleman akan menjadi salah satu kandidat kuat juara IFeLeague 2021. Kompetisi ini rencananya akan segera digelar di akhir Oktober nanti.

Nantikan informasi seputar Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 2021 dan berita lengkap mengenai game eSports Pro Evolution Soccer (PES) hanya di INDOSPORT.com.

PSS SlemaneSportsBerita eSportsRizky FaidanIndonesia Football e-League (IFeL)

Berita Terkini