x

Eks Pemain Police Tero Thailand Resmi Merapat ke Madura United di IFeLeague

Jumat, 19 November 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Police Tero FC di e-League Thailand, Ricky Vega merapat ke Madura United, dalam lanjutan kompetisi Indonesian Football e-League 1.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

IFeLeague 1 2021 sudah memasuki pekan ketiga. Namun, ada kejadian yang menarik perhatian penggemar, yaitu dicoretnya pro player andalan Madura United, Ady Q-wa.

Ady Q-wa dituding melakukan pelanggaran kode etik, saat membuat kesepakatan non teknis di laga kontra Persik Kediri, umumnya disebut pengaturan skor atau match fixing.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Ady Q-wa sudah membawa tim Madura United FC bertengger di puncak klasemen, sekaligus menjadi top skorer Indonesian Football e-League musim 2021.

Namun, karena insiden match fixing, Ady Q-wa akhirnya dipecat dan Madura United dikurangi enam poin, kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara IFeLeague 1.

Madura United pun dengan cepat mencari pemain pengganti, dan pilihan itu jatuh ke tangan pemain berpengalaman, Ricky Vega.

"Ricky Vega menjadi pemain yang akan melanjutkan perjuangan Ady Q-wa, demi membawa piala IFeLeague 1 ke kampung halaman," tertuang dalam rilis resmi IFeL.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga dengan bekal segudang pengalaman, Ricky mampu membawa Madura United menjuarai kompetisi panas ini," lanjut keterangan di Instagram @ifel.id.

Kiprah Ricky Vega di kancah nasional sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, pemain 32 tahun tersebut juga memiliki segudang pengalaman di pentas PES internasional.


1. Ricky Vega Sarat Pengalaman

Thai E-League

Beberapa waktu lalu, Ricky Vega menjuarai kompetisi International Intelligent Sports Congress 2020, mengalahkan pro player China, Vietnam, Myanmar, dan Hongkong.

Kemudian, Ricky Vega juga pernah tampil di e-League Thailand, kompetisi eFootball PES yang diikuti oleh tim sepak bola Thailand. Ia pun dipercaya membela tim Police Tero FC.

Dengan pengalaman ini, Ricky Vega tentu akan menjadi salah satu kandidat juara di IFeLeague 1, bersaing ketat dengan sosok Elga Cahya Putra hingga Rizky Faidan.

Pro Evolution SoccerMadura United FCeSportsBerita eSportsAdhie QWaIndonesia Football e-League (IFeL)IFeLeague 1

Berita Terkini