x

Resmi! Persik Kediri Rekrut Pemain Berpengalaman untuk Lanjutan IFeLeague 1

Jumat, 19 November 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Resmi! Persik Kediri rekrut pemain PES berpengalaman untuk lanjutan kompetisi eSports Indonesian Football e-League, yakni Indra 'Tajusa'.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Namun, saat menjalani pekan ketiga, pro player andalan Persik Kediri di IFeLeague, Ekky Ramadhan Diharja diakui melakukan pelanggaran kontrak dan akhirnya dipecat.

Baca Juga
Baca Juga

Skandal tersebut tidak diungkapkan secara terbuka. Namun, banyak yang menduga jika Eky sengaja mengalah untuk memenangkan tim lawan, Ady Q-wa dari Madura United.

Maka, Persik Kediri bergerak cepat untuk mencari pemain pengganti. Pilihan itu akhirnya jatuh ke tangan Indra 'Tajusa', pemain yang sudah familiar di IFeLeague.

Ya, pada ajang IFeL Liga 1 2020, Indra 'Tajusa' menjuarai kualifikasi untuk membela PSM Makassar, bahkan berhasil membawa Laskar Juku Eja melaju ke babak playoff.

Kemudian, di ajang IFeL Liga 2 2021, Tajusa justru berseragam Dewa United FC. Sesuai prediksi, pemain PES asal Jawa Barat itu sukses membawa tim ke babak playoff.

Teranyar, Indra 'Tajusa' akhirnya membela tim kebanggaannya, Persib Bandung, tapi bukan di IFeL, melainkan di Champions eFootball. Kala itu, ia menjadi runner up.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini, Indra 'Tajusa' jadi pendatang baru di pertengahan musim IFeLeague 1, membela Persik Kediri. Ia akan menggantikan posisi Ekky Ramadhan di sisa pekan yang ada.

"Terjadi pergantian pemain representatif dari klub Persik Kediri, di mana sebelumnya dibela oleh Ekky, dilanjutkan perjuangannya oleh 'Akamsi' Tajusa," dikutip dari rilis IFeL.


1. Beban Berat

IFeLeague 1 2021

Meski sebagai pendatang baru, tapi Indra 'Tajusa' sudah memikul beban berat di tim Persik Kediri. Pasalnya, tim masih tertahan di papan bawah klasemen IFeLeague 1.

Persik Kediri menjadi juru kunci di peringkat ke -12 klasemen sementara, padahal hanya tersisa dua pekan untuk meraih poin dan membawa Macan Putih ke babak playoff.

Terlebih, hanya ada delapan tim Liga 1 yang berhak bermain di babak playoff Indonesian Football e-League, yang rencananya akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Persik KediriPro Evolution SoccereSportsBerita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)IFeLeague 1

Berita Terkini