x

PMPL ID Spring 2022 Resmi Diumumkan, Catat Tanggal Mainnya!

Rabu, 9 Maret 2022 08:20 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya start PMPL ID Spring Split (PMPL ID S5) sudah resmi diumumkan akun Instagram resmi PUBG Mobile Esports Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya start PMPL ID Spring Split (PMPL ID S5) sudah resmi diumumkan akun Instagram resmi PUBG Mobile Esports Indonesia, pada Senin (07/03/22).

Turnamen PUBG Mobile tier 1 itu, akan berlangsung dari 23 Maret – 24 April 2022 mendatang. Namun untuk format penuh turnamen belum diumumkan dan masih menyisakan misteri, yang jelas ada beberapa hal baru di gelaran kali ini.

Sebanyak 20 tim akan bertanding dalam turnamen kali ini. 16 tim merupakan kontestan PMPL ID edisi sebelumnya dan 4 tim lainnya berasal dari sesi qualifier.

Baca Juga
Baca Juga

Tim peserta PMPL Spring 2022 adalah Aura Esports, Bigetron RA, BOOM Esports, EVOS Reborn, Genesis Dogma GIDS, Voin Victory88, Geek Fam, Dewa United, NERO Team, BNW 88, ONIC Esports, Zone Esports, RRQ RYU, NFT Esports, Victim 365, BONAFIDE, ION Esports, Alter Ego LIMAX, Skylightz Gaming Reverse Blue, dan GPX.

Baca Juga
Baca Juga

Ke-20 tim tersebut nantikan akan bertarung terlebih dahulu di babak League, dan 16 besar akan lolos menuju Country Finals. PMPL Spring ini juga akan digelar di beberapa negara di seluruh penjuru dunia, termasuk PMPL Afrika dan PMPL Pakistan yang akan diperkenalkan mulai tahun ini.

Dengan format yang baru ditambah persiapan beberapa tim yang terlihat lebih matang PMPL kali ini akan lebih susah diprediksi peta kekuatan tim yang cukup merata.


1. Peta Kekuatan

Bigetron Red Aliens.

Beberapa tim telah melakukan perombakan susunan tim, demi meraih gelar kali ini. Pergantian Roster dan Coach merupakan salah satu usaha untuk memperbaiki performa tim.

Tim baru tak bisa dianggap remeh sebagai bukti Genesis Dogma GIDS mampu jadi kampiun pada edisi sebelumnya, seperti yang diketahui Genesi Dogma GIDS merupakan tim yang berawal dari komunitas sampai akhirnya menjadi jawara.

Dengan format nanti PMPL Spring bisa jadi ajang comebacknya tim “senior” macam Aura, EVOS Reborn, BTR Red Aliens dan RRQ RYU.

Namun kabar mengejutkan dari tim yang pernah menyandang gelar juara Dunia PUBG Mobile yaitu Bigetron Red Aliens yang kini ditinggal oleh sang Rusher Muhammad “Ryzen” Albi yang memutuskan untuk rehat sesaat dari ranah kompetitif.


2. Akuisisi Tim PMPL

Ilustrasi game PUBG di ponsel

Dalam edisi PMPL ID Spring 2022 kali ini, beberapa tim melakukan akuisisi terhadap slot turnamen, di mana tim yang mendapatkan slot ini akan otomatis masuk kedalam liga.

Tim pertama, ada Victim 365 yang mengakuisi slot Takae Esports, kemudian ION Esports yang mengakui slot milik Victim Esports terakhir, slot Supply Bang yang diakusisi oleh GPX.

Patut ditunggu apakah PMPL ID edisi kali ini akan menjadi panggung para rookie ataukah masih jadi ajang duel dari player senior. Tugas berat berada di pundak Genesis Dogma GIDS apakah mereka mampu untuk mempertahankan gelar juara PUBG Mobile mereka.

eSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSportsPUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia

Berita Terkini