x

Double Gameweek MU dan Chelsea, Ini 5 Pemain Rekomendasi Gameweek ke-34 FPL Liga Inggris

Jumat, 22 April 2022 20:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 34 permainan Fantasy Premier League, yang menjadi double gameweek bagi Manchester United dan Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 34 permainan Fantasy Premier League, yang menjadi double gameweek bagi Manchester United dan Chelsea.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ke-34 yang juga berarti gameweek ke-34 bagi permainan Fantasy Premier League.

Baca Juga

Pekan ke-33 lalu merupakan double gameweek yang diwarnai sejumlah hasil menarik seperti Chelsea yang dikalahkan Arsenal 2-4, serta Manchester United yang dibantai Liverpool 0-4.

Sejumlah pemain pun berhasil mendulang poin, meski mayoritas justru mereka yang hanya bermain 1 kali.

Cristiano Ronaldo misalnya, meraih 17 poin berkat hattrick ke gawang Norwich meski kemudian absen melawan Liverpool.

Baca Juga

Selain itu, ada pula Mohamed Salah yang mengakhiri paceklik gol dan mendapatkan 19 angka berkat 2 gol dan 1 assist saat membantai Manchester United.

Sama seperti GW33 lalu, gameweek 34 ini juga akan menjadi double gameweek. Meski demikian, hanya 2 tim yang bermain 2 kali yakni Chelsea dan Manchester United.

Meski demikian, jadwal Manchester United cukup berat karena akan bertemu Chelsea dan Arsenal, sedangkan Chelsea akan bertemu MU dan West Ham.

Baca Juga

Deadline pada double gameweek 34 Fantasy Premier League sendiri akan jatuh pada Sabtu (16/04/22) pukul 17.00 WIB atau 90 menit sebelum laga pembuka antara Arsenal vs Manchester United.

Untuk membantu, berikut INDOSPORT memilihkan 5 pemain yang layak dimiliki di double gameweek 34 permainan FPL:


1. Dua dari Chelsea, Satu dari Man United

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Aymeric Laporte

Jika Anda membutuhkan pemain belakang, Aymeric Laporte layak menjadi pilihan. Sang bek tengah terbilang aman dari rotasi dan selalu tampil di 7 laga terakhir di Liga Inggris. Peluang bermainnya pun cukup tinggi mengingat kondisi John Stones yang diragukan.

Peluang Aymeric Laporte meraih poin cukup baik karena Man City akan bertemu Watford yang gagal mencetak gol di 3 dari 5 laga terakhir. Di sisi lain, City merupakan tim dengan angka kebobolan terkecil di liga musim ini.

Baca Juga

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes bisa menjadi pemain pembeda (differensial) di GW34 ini. Sempat diparkir di bangku cadangan, sang gelandang selalu jadi starter di 3 laga terakhir dan mencetak 2 gol serta 1 assist di 2 laga terakhir.

Menghadapi Norwich yang berstatus juru kunci dan pemilik pertahanan terburuk kedua di liga dan hanya 2 kali cleansheet dalam 10 laga terakhir, serta tren apik Newcastle yang meraih 3 kemenangan beruntun, peluang Bruno Guimaraes cukup terbuka.

Baca Juga

Mason Mount

Di tengah performa Chelsea yang tidak stabil, Mason Mount merupakan salah satu sosok yang tampil konsisten. Pemain Inggris itu sukses mencetak 3 gol dan 3 assist dalam 5 laga terakhir di liga.

Dengan Chelsea akan bertanding 2 kali di GW ini menghadapi MU dan West Ham, Mason Mount bisa menjadi pilihan menarik. Selain dalam performa apik, ia pun jarang terkena rotasi dan selalu jadi starter di 6 laga terakhir.

Timo Werner

Timo Werner menjadi nama lain yang layak dipertimbangkan dari Chelsea, berkat penampilan apiknya khususnya dalam 2 pertandingan terakhir, di mana ia total mengoleksi 3 gol. Apalagi, ia kini menjadi andalan utama Thomas Tuchel dan selalu starter di 5 laga terakhir.

Peluangnya mencetak gol atau assist cukup baik karena West Ham dan MU yang jadi lawan sama-sama selalu kebobolan di 6 pertandingan terakhir dan kebobolan 14 serta 9 gol dalam periode tersebut. Dengan kepemilikan hanya 5.9%, Timo Werner bisa menjadi pembeda di GW34 FPL.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo

Seperti sudah disebutkan, Manchester United menjadi salah satu tim yang menjalani double gameweek di GW34 ini, meski keduanya terbilang cukup berat yakni menghadapi Arsenal dan Chelsea.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo layak dipertimbangkan mengingat ia merupakan top skor MU di Liga Inggris musim ini dengan 13 gol dan baru saja mencetak hattrick ke gawang Norwich. Di sisi lain, pertahanan Chelsea dan Arsenal tak terlalu kokoh dengan sama-sama kebobolan 8 gol di 4 laga terakhir.

 

2. Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Sabtu (23/04/22)

18.30 WIB – Arsenal vs Manchester United

21.00 WIB – Leicester vs Aston Villa

21.00 WIB – Manchester City vs Watford

21.00 WIB – Norwich vs Newcastle

21.00 WIB – Brentford vs Tottenham

Minggu (24/04/22)

20.00 WIB – Brighton vs Southampton

20.00 WIB – Burnley vs Wolves

20.00 WIB – Chelsea vs West Ham

22.30 WIB – Liverpool vs Everton

Selasa (26/04/22)

02.00 WIB – Crystal Palace vs Leeds

Jumat (29/04/22)

01.45 WIB – Manchester United vs Chelsea

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaManchester CityNewcastle UnitedAymeric LaporteLiga InggrisTimo WernereSportsBerita Liga InggrisBerita eSportsMason MountBruno GuimararesFantasy Premier League

Berita Terkini