x

DGW Besar-besaran! 5 Pemain Rekomendasi Gameweek ke-36 FPL Liga Inggris

Sabtu, 7 Mei 2022 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 36 permainan Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang menjadi double gameweek besar dengan 12 tim bermain 2 kali.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 36 permainan Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang menjadi double gameweek besar dengan 12 tim bermain 2 kali.

Liga Inggris bakal memasuki pekan ke-36. Ini berarti gameweek ke-36 dalam permainan Fantasy Premier League alias FPL.

Baca Juga

Gameweek 36 sendiri akan menjadi double gameweek terbesar musim ini, dengan 12 tim bakal bermain sebanyak 2 kali.

Dengan demikian, ini menjadi momen yang tepat untuk menggunakan chip yang tersisa baik triple captain, free hit, maupun bench boost.

Pada gameweek 34 lalu sejumlah pemain berhasil mendulang banyak poin di FPL seperti Son Heung-min yang mengumpulkan 19 poin berkat 2 gol dan 1 assist serta 3 bonus. 

Baca Juga

Di sisi lain, pekan lalu juga diwarnai kejutan dengan diparkirnya Mohamed Salah dan Kevin de Bruyne oleh Liverpool dan Manchester City, dengan Salah hanya mendapatkan 1 poin karena dimasukkan sebagai pemain pengganti, sedangkan de Bruyne bahkan tidak dimainkan sama sekali.

Di double gameweek 36 ini sejumlah tim besar akan bermain 2 kali seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal dan Tottenham sehingga para pemain mereka layak dipertimbangkan masuk ke tim Anda.

Selain itu, masih ada pula tim-tim seperti Leicester, Everton, dan Aston Villa yang juga layak dipertimbangkan, karena selain pada GW36, ketiganya akan kembali bermain 2 kali di GW37.

Baca Juga

Deadline untuk gameweek 36 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris sendiri akan jatuh pada Sabtu (07/05/22) pukul 19.30, 90 menit sebelum 4 laga pembuka yang digelar serentak.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT memilihkan 5 pemain rekomendasi untuk dimiliki di Gameweek 36 ini:


1. Manchester City Sumbang 2 Nama

Joao Cancelo pemain Manchester City.

Kasper Schmeichel

Jika Anda membutuhkan penjaga gawang yang bermain dua kali, Kasper Schmeichel layak dipertimbangkan. Bersama Leicester City, Schmeichel akan bermain 2 kali menghadapi Everton dan Norwich, yang keduanya dilakukan di kandang sendiri.

Dalam 4 laga terakhir di kandang, Kasper Schmeichel punya rekor apik di kandang dengan meraih 2 cleansheet dan mengumpulkan 30 poin. Di sisi lain, Everton terbilang mandul dengan hanya mencetak 2 gol dari 4 laga terakhir, sedangkan Norwich tak punya misi khusus karena sudah resmi terdegradasi.

Baca Juga

Joao Cancelo

Meski berharga cukup mahal, Joao Cancelo bisa menjadi pilihan bagus di lini belakang. Pasalnya, City terbilang kokoh dengan mencetak 3 cleansheet dalam 5 pertandingan terakhir di liga.

Di sisi lain, Joao Cancelo juga punya kemampuan bagus dalam membantu serangan, dengan koleksi 1 gol dan 9 assist. Bahkan, ia sudah melepaskan 69 tembakan, terbanyak di antara pemain Manchester City.

Bukayo Saka

Sempat menurun, Arsenal bangkit di 3 laga terakhir dengan mengalahkan Chelsea, Manchester United, dan West Ham. Salah satu pemain kunci di kedua laga tersebut adalah Bukayo Saka yang mencetak 2 gol dan 2 assist dalam periode tersebut.

Dengan performa apik dan fakta ia kini menjadi algojo penalti, Saka bisa menjadi opsi menarik. Tak hanya itu, ia juga telah mencatatkan 86 tembakan dan 64 umpan kunci, yang merupakan angka tertinggi di Arsenal.

Baca Juga

Kevin de Bruyne

Meski tak dimainkan sama sekali pekan lalu, dalam 4 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Kevin de Bruyne selalu jadi starter dan sukses mencetak 2 gol dan 3 assist serta mengumpulkan 35 poin.

Dengan Manchester City kini tersingkir dari Liga Champions dan bersaing ketat dengan Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris, Kevin de Bruyne diyakini akan bebas dari rotasi. Menghadapi Newcastle dan Wolves, peluangnya mendulang poin pun terbilang tinggi.

Baca Juga

Richarlison

Jika Anda membutuhkan penyerang berharga menengah, Richarlison bisa menjadi pilihan. Bomber Everton itu tengah dalam tren bagus dengan mencetak 4 gol dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Peluang Richarlison menambah koleksi gol cukup tinggi karena Everton akan menghadapi Leicester yang hanya meraih 1 cleansheet dalam 5 laga terakhir, serta Watford yang tak pernah cleansheet dalam periode itu. Selain itu, di GW37 Everton juga akan kembali main 2 kali.

 

2. Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Logo Liga Inggris / Premier League

Sabtu (07/05/22)

21.00 WIB – Brentford vs Southampton

21.00 WIB – Burnley vs Aston Villa

21.00 WIB – Chelsea vs Wolves

21.00 WIB – Crystal Palace vs Watford

23.30 WIB – Brighton vs Man United

Minggu (08/05/22)

01.45 WIB – Liverpool vs Spurs

20.00 WIB – Arsenal vs Leeds

20.00 WIB – Leicester vs Everton

20.00 WIB – Norwich vs West Ham

22.30 WIB – Man City vs Newcastle

Rabu (11/05/22)

02.00 WIB – Aston Villa vs Liverpool

Kamis (12/05/22)

01.30 WIB – Leeds vs Chelsea

01.45 WIB – Leicester vs Leeds

01.45 WIB – Watford vs Everton

02.15 WIB – Wolves vs Man City

Jumat (13/05/22)

01.45 WIB – Spurs vs Arsenal
 

ArsenalManchester CityEvertonLeicester CityKevin De BruyneKasper SchmeichelLiga InggrisJoao CanceloeSportsRicharlisonBerita Liga InggrisBerita eSportsBukayo SakaFantasy Premier League

Berita Terkini