x

Liverpool Tembus Final Liga Champions, Mohamed Salah Mulai Sesumbar soal Quadruple

Rabu, 4 Mei 2022 10:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses tembus final Liga Champions usai singkirkan Villarreal di semifinal, bintang Liverpool yakni Mohamed Salah mulai sesumbar peluang quadruple musim ini. (REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Sukses tembus final Liga Champions usai singkirkan Villarreal di semifinal, bintang Liverpool yakni Mohamed Salah mulai sesumbar peluang quadruple musim ini.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sukses mencapai Liga Champions musim ini. Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan Villarreal 3-2 (agregat 5-2) di semifinal, Rabu (04/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Datang ke markas The Yellow Submarines, Liverpool berada di atas angin berkat kemenangan 2-0 di leg pertama pekan lalu.

Namun, Villarreal tampil mendominasi di babak pertama, sehingga unggul 2-0 dan membuat skor agregat menjadi sama kuat 2-2.

Jurgen Klopp pun melakukan sejumlah perubahan, termasuk memasukkan Luis Diaz menggantikan Diogo Jota pada awal babak kedua.

Baca Juga

Hasilnya, pada menit ke-62 The Reds berhasil mencetak gol lewat Fabinho, yang membawa mereka unggul agregat 3-2.

Tak mau berhenti di situ, lima menit kemudian The Reds kembali mencetak gol kali ini lewat Luis Diaz memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold, sehingga menjauh 4-2 dalam agregat.

Liverpool pun akhirnya mengakhiri perlawanan Villarreal lewat gol Sadio Mane pada menit ke-74 yang membawa mereka berbalik menang 3-2 (agregat 5-2) dan lolos ke final Liga Champions.

Baca Juga

Kelolosan ke final Liga Champions ini pun makin mendekatkan Liverpool pada peluang mencetak sejarah dengan memenangi quadruple alias 4 gelar sekaligus musim ini.

Peluang ini pun kemudian ditanggapi oleh bintang andalan Liverpool yakni Mohamed Salah, yang turut mencetak satu assist pada laga dini hari tadi.


1. Akui Incar Quadruple

Pertandingan Villarreal v Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022

Seperti diketahui, Liverpool masih berpeluang menjuarai Liga Inggris mengingat mereka kini berada di peringkat kedua klasemen, hanya kalah satu poin dari Manchester City dengan sama-sama punya empat laga sisa.

Sementara itu di Piala FA, The Reds akan bertemu dengan Chelsea di partai puncak yang akan digelar pada Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Di Piala Liga Inggris alias Carabao Cup, Liverpool malah sudah menjadi juara usai mengalahkan Chelsea di babak adu penalti dengan skor 11-10, usai bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Sempat menghindari isu terkait quadruple, bintang Liverpool yakni Mohamed Salah pun kini tak sungkan mengakui bahwa timnya kini siap mewujudkan agenda fantastis menjuarai empat gelar dalam semusim.

“Quadruple kini menjadi target kami. Mungkin tadinya tidak saat masih di awal musim. Saya selalu jujur dan mengatakan fokus kami adalah Liga Champions dan Liga Inggris,” kata Salah dilansir BBC.

Baca Juga

“Tapi sekarang kenapa tidak? Setelah kami mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA, saya rasa itu bukan target mustahil,” lanjutnya.

Di sisi lain, Mohamed Salah sendiri berharap bisa bertemu Real Madrid di final Liga Champions alih-alih Manchester City, demi membalaskan dendam musim 2017/2018 ketika mereka dikalahkan Los Blancos di final.

“Saya ingin bertemu Real Madrid (di final Liga Champions). Saya harus jujur. City tim yang sangat kuat, kami sudah beberapa kali menghadapi mereka musim ini. Tapi saya pribadi lebih memilih bertemu Real Madrid.”

Baca Juga

“Kami pernah kalah di final dari mereka, jadi sekarang saya ingin menghadapi mereka. Saya harap kali ini kami bisa memenanginya,” pungkas Mohamed Salah.

Salah sendiri menjadi salah satu kunci sukses Liverpool berpeluang meraih quadruple. Bintang Mesir itu tampi apik musim ini dengan 30 gol dan 15 assist dari 46 laga. Di semifinal dini hari tadi, ia turut menorehkan assist untuk gol Fabinho yang membawa Liverpool kembali unggul agregat atas Villarreal.


2. Deretan Fakta Usai Liverpool Singkirkan Villarreal di Liga Champions

Sujud syukur Sadio Mane seusai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Berikut berbagai fakta mengerikan seusai Liverpool mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions dan mengantongi tiket ke partai final.

Setelah mengantongi tiket ke partai puncak, Liverpool mampu masuk ke dalam jajaran tim elite Eropa. Ini menjadi final ke-10 bagi Liverpool di ajang Liga Champions.

Liverpool menjadi tim keempat yang mampu mencapai setidaknya 10 final Liga Champions. Sebelumnya ada Real Madrid (16), AC Milan dan Bayern Muenchen yang sama-sama pernah tampil 11 kali.

Liverpool juga mampu mencetak sejarah baru yakni menjadi klub Inggris pertama yang mampu lolos ke final tiga ajang berbeda dalam satu musim. Selain Liga Champions mereka telah lebih dulu mengantongi tiket ke final Piala Liga Inggris dan Piala FA. 

Di Piala Liga Inggris, Liverpool keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea. Kemudian di final Piala FA 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu 14 Mei 2022, mereka bakal kembali berjumpa Chelsea.

Baca selengkapnya: Deretan Fakta Usai Liverpool Singkirkan Villarreal di Liga Champions 

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahVillarrealBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini