x

Sudah Kontak AS Monaco, Liverpool Berpeluang Boyong Titisan Steven Gerrard dari Prancis

Rabu, 27 April 2022 16:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan sudah melakukan kontak dengan AS Monaco untuk memboyong gelandang muda, Aurelien Tchouameni.

Menurut laporan dari media Prancis, raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan melakukan kontak pembuka dengan AS Monaco.

Baca Juga

Tujuan dari kontak ini adalah menjajaki transfer gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas 2022.

Menurut salah satu pakar transfer sekaligus wartawan sepakbola Prancis, Santi Aouna, memang tak terindikasi secara jelas bahwa Liverpool melakukan kontak dengan AS Monaco soal pembelian Tchouameni.

Meskipun demikian, Liverpool tengah dihubungkan dengan Aurelien Tchouameni dalam waktu yang lama, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Baca Juga

Kepindahan Aurelien Tchouameni ke Liverpool tentu bukanlah hal yang mengagetkan jika benar terjadi.

Aurelien Tchouameni sendiri merupakan salah satu buruan panas di sepakbola Eropa sejak 12 bulan belakangan dengan sejumlah klub, termasuk Liverpool sudah menyatakan minat secara langsung.

Kemampuan Tchouameni bahkan mendapatkan apresiasi dari eks gelandang Timnas Spanyol, Cesc Fabregas yang juga membela AS Monaco.

Baca Juga

“Saya pikir Tchouameni bisa bermain di mana saja di lini tengah dan tak akan ada masalah soal hal itu,” ujar Fabregas.

Tchouameni bisa bermain sebagai gelandang bertahan, atau nomor enam, sedikit ke depan sebagai nomor delapan, atau bahkan bermain sebagai nomor 10 karena kemampuannya masuk ke kotak penalti lawan,” imbuh gelandang yang pernah membela Arsenal dan Chelsea ini.


1. Aurelien Tchouameni Disebut Titisan Steven Gerrard

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

Direktur Olahraga AS Monaco, Paul Mitchell juga sempat mengungkap pujian kepada Aurelien Tchouameni dan menyebutnya sebagai titisan Steven Gerrard.

“Tchouameni adalah gelandang berkemampuan lengkap, sangat cepat dan kuat secara fisik, dia mengingkatkan saya kepada Steven Gerrard,” tutur Tchouameni.

Baca Juga

Lantaran kontraknya akan habis pada 2024, biaya yang harus dikeluarkan oleh Liverpool untuk merekrut Tchouameni akan cukup besar, kendati nilai investasinya akan berjalan cukup panjang.

Apalagi, Aurelien Tchouameni tengah tampil menawan dengan masuk ke skuat timnas Prancis dan menjalani debut pada September 2021 silam.

Kedatangan gelandang muda yang satu ini akan memberikan opsi baru kepada Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp yang tengah mencari gelandang tipe menyerang.

Baca Juga

Bukan hal yang mengagetkan jika Liverpool nantinya mendatangkan Tchouameni, utamanya untuk menambah opsi di posisi lini tengah pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain Liverpool, nama Aurelien Tchouameni sebelumnya masuk dalam target transfer Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Tchouameni kabarnya menjadi salah satu target utama Real Madrid, selain Kylian Mbappe dan Erling Haaland.


2. Tchouameni Jadi Incaran Real Madrid

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Untuk mendapatkan tiga pemain ini, Los Blancos kabarnya mengorbankan enam pemain yang akan dilego demi memberikan ruang finansial.

Nama-nama yang akan dijual Real Madrid, antara lain Marcelo, Gareth Bale, dan Isco Alarcon dari pemain senior, serta Takefusa Kubo, Brahim Diaz, dan Reiner dari pemain muda.

Baca Selengkapnya: Cuci Gudang Ala Real Madrid, Tumbalkan Enam Pemain demi Tiga Berlian Muda Eropa

LiverpoolAS MonacoLiga InggrisLiga PrancisAurelien Tchouameni

Berita Terkini