x

Cuci Gudang Ala Real Madrid, Tumbalkan Enam Pemain demi Tiga Berlian Muda Eropa

Senin, 18 April 2022 03:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berusaha untuk melewati adangan pemain Sevilla di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan harus menjual beberapa pemain sebelum mendatangkan Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Aurelien Tchouameni.

Real Madrid memang akan disibukkan dengan rencana peremajaan skuat yang akan dimulai pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Peremajaan tersebut akan menyentuh dua lini di Real Madrid, yaitu lini tengah dan lini depan, yang diisi pemain-pemain gaek.

Sebut saja duo lini tengah, Luka Modric dan Toni Kroos yang meskipun sudah terhitung uzur, masih terus dimainkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Selain itu, Real Madrid masih terus bergantung pada penyerang gaek, Karim Benzema dalam urusan mencetak gol dan tak ada pelapis yang mampu menggantikannya.

Baca Juga

Untuk itu, Real Madrid dikabarkan mengincar beberapa pemain bintang yang akan meremajakan tim, seperti bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Selain itu, ada nama gelandang bertahan AS Monaco, Aurelien Tchouameni, yang dikabarkan turut masuk ke dalam daftar belanja tim,

Sebelum mendatangkan tiga bintang muda Eropa ini, Real Madrid harus lebih dulu melepas sejumlah pemain, untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Baca Juga

Tiga pemain ini kabarnya akan keluar dari Real Madrid dengan status bebas transfer dan akan diperebutkan klub lain pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Cuci gudang ala Real Madrid akan memakan beberapa korban, seperti bintang timnas Wales, Gareth Bale, bek kiri senior Brasil, Marcelo, dan gelandang asal Spanyol, Isco Alarcon.


1. Pertemuan Presiden Real Madrid dan Carlo Ancelotti Soal Cuci Gudang

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Dilansir dari Daily Mail, ada pertemuan yang sudah dilakukan antara Presiden Real Madrid, Florentino Perez dengan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti mengenai peremajaan skuat pada musim 2022/2023.

Selain tiga pemain yang akan hengkang dengan status bebas transfer, Real Madrid juga akan menghimpun dana dari penjualan tiga pemain, Takefusa Kubo, Brahim Diaz, dan Reiner Jesus.

Baca Juga

Nantinya, dana ini akan digunakan untuk mendapatkan salah satu dari Mbappe, Haaland, atau Tchouameni yang menjadi tiga target teratas Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Di sisi lain, pemain gaek asal Kroasia, Luka Modric, justru diperpanjang kontraknya oleh Real Madrid.

Modrid dikabarkan akan mengakhiri karier di Real Madrid, seperti diungkap oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

“Luka Modric akan mengakhiri karier di Real Madrid, saya tak tahu kapan akan terjadi, ini adalah ide antara klub dan Modric,” ujar Ancelotti.

“Saya pikir tak ada masalah soal perpanjangan kontrak Modric, dia mirip seperti Paolo Maldini di AC Milan,” imbuh Ancelotti.

Real Madrid sendiri masih mampu menunjukkan taji di Liga Champions musim 2021/2022 usai lolos ke semifinal di tengah pekan lalu.


2. Real Madrid Incar Wonderkid Chelsea

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Padahal, Real Madrid terhitung masih dihuni pemain senior, dengan peremajaan terjadi dengan mendatangkan dua pemain, David Alaba dengan bebas transfer dari Bayern Munchen dan Eduardo Camavinga dari Stade Rennes.

Selain Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Aurelien Tchouameni, Real Madrid dirumorkan akan mendatangkan bek kanan Chelsea, Reece James pada bursa transfer musim panas 2022.

Meski dikabarkan berminat, Real Madrid belum mengajukan tawaran konkret untuk membajak Reece James dari Chelsea.

Baca Selengkapnya: Kepincut Wonderkid Chelsea, Satu Hal ini Bisa Bikin Chelsea Gigit Jari

Real MadridLiga SpanyolKylian MbappeErling Braut HaalandAurelien Tchouameni

Berita Terkini