x

Mobile Legends: Catat Tanggal Mainnya! MPL ID Season 10 Siap Bergelora

Sabtu, 23 Juli 2022 07:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Para pemain RRQ Hoshi merayakan juara MPL Indonesia Season 9.

INDOSPORT.COM – Usai MSC 2022 selesai, Mobile Legends: Bang Bang akhirnya mengumumkan kapan MPL Indonesia Season 10 bakal digelar.

Sebelumnya, RRQ Hoshi harus mengakui kemenangan RSG PH usai digeprek 4-0 dalam Grandfinals MSC 2022 pada bulan Juni lalu.

Baca Juga

RRQ Hoshi sejatinya sempat menang dari RSG PH, tetapi hal tersebut terjadi pada saat final upper bracket dengan skor 3-1.

Kemenangan itu otomatis membawa RRQ Hoshi menembus Grandfinals MSC 2022. Sementara itu, RSG PH harus turun ke lower bracket.

Namun, RSG PH kembali menunjukkan tajinya dengan memenangi lower bracket final dan kembali bersua melawan RRQ Hoshi di grandfinals.

Baca Juga

Bermain dengan sistem Best of 7 (BO7), sayangnya, tim kebanggaan Indonesia di MSC 2022 itu harus gugur setelah menderita kekalahan telak 0-4 dari wakil Filipina, RSG PH.

Penonton terbanyak dicatatkan pada game Grandfinals antara RSG PH vs RRQ Hoshi, yaitu 2,8 juta penonton.

Jumlah penonton itu bahkan masuk sebagai rekor penonton terbanyak MLBB keempat, kalah dari M3 World Championship (3,1 juta penonton), M2 World Championship (3 juta penonton), MPL ID Season 9 (2,845 juta penonton).

Baca Juga

Akhirnya, Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan kembali kapan MPL Indonesia Season 10 bakal dimulai usai para penggemar moba harus menunggu pemain pro kesukaannya rehat dari kompetisi profesional.

Berikut tanggal mulainya:


1. Tanggal Mulai MPL ID S10

Para pemain RRQ Hoshi merayakan juara MPL Indonesia Season 9.

Para penggemar Mobile Legends: Bang Bang pasti sudah menunggu-nunggu kapan kompetisi profesional bakal dihelat kembali.

Mungkin para penggemar juga sudah tidak sabar melihat idola pemain profesional mereka unjuk gigi demi trofi bergengsi tersebut.

Baca Juga

MPL Indonesia telah mengumumkan bahwa MPL ID Season 10 bakal dimulai pada (12/08/22) sampai (23/10/22).

MPL ID Season 10 bakal digelar secara full offline/on site sehingga para penggemar bisa menonton tim kesayangan mereka langsung.

Namun, pihak MPL Indonesia sendiri belum mengumumkan secara pasti mengenai tempat, waktu, dan harga tiket untuk menonton MPL ID Season 10.

Baca Juga

Pada pagelaran MPL kali ini, belum diketahui apakah bakal ada tim baru yang unjuk gigi. Akan tetapi, yang jelas sebanyak delapan tim dipastikan akan ikut serta.

Sebut saja Aura Fire, RRQ Hoshi, Alter Ego, Bigetron Alpha, Rebellion Zion, ONIC Esports, EVOS Legends, dan Geek Fam ID.

Patut dinanti apakah bakal ada juara baru pada MPL ID Season 10 ini. Sebelumnya, hanya RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends yang menjuarai turnamen ini.

Baca Juga

Selain itu, banyak orang bakal menanti roster baru ONIC Esports yang memboyong pemain profesional asal Filipina, yaitu Kairi.

Seperti yang diketahui, para pemain profesional Filipina memang terkenal kehebatannya di dunia MLBB. Bahkan, juara M3 World Championship adalah Blacklist International yang berasal dari Filipina.

Terakhir, juara MSC 2022, RSG PH, juga berasal dari Filipina. Hadirnya Kairi nanti pasti bisa saja dianggap untuk memperkenalkan meta Filipina ke Indonesia.


2. Ini Deretan Juara MPL Indonesia S1-S9

MPL Indonesia Season 9

Berikut ini adalah juara MPL Indonesia Season 1 sampai Season 9 yang baru saja tuntas. RRQ Hoshi jadi tim paling sukses, lantas, apa kabar EVOS?

Sebagaimana diketahui, kompetisi eSports MPL Indonesia Season 9 baru saja tuntas. RRQ Hoshi keluar sebagai juara setelah menaklukkan ONIC Esports di grand final.

RRQ Hoshi memiliki musuh bebuyutan, yaitu EVOS Legend. Rivalitas kedua tim ini sudah muncul sejak MPL ID Season 1.

Diketahui, prestasi EVOS juga tak main-main, lho! Berikut INDOSPORT merangkum daftar juara MPL Indonesia Season 1 sampai 9.


Baca selengkapnya: Deretan Juara MPL Indonesia Season 1 sampai 9: RRQ Paling Sukses, Apa Kabar EVOS?

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)MPL Indonesia Season 10

Berita Terkini