x

Terinspirasi dari Maroko di Piala Dunia, Tim Mobile Legends Malaysia Siap Beri Kejutan di M4 Jakarta

Rabu, 28 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tim eSports asal Malaysia, Team Haq HQ siap beri kejutan di Kejuaraan Dunia Mobile Legends M4 di Jakarta, usai terinspirasi dengan Maroko di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Tim eSports asal Malaysia, Team Haq HQ siap beri kejutan di ajang Kejuaraan Dunia Mobile Legends M4 di Jakarta, Indonesia, usai terinspirasi dengan Maroko di Piala Dunia 2022.

Kejuaraan Dunia M4 atau M4 World Championship akan berlangsung Jakarta di Bali United Studio selama babak fase grup dan di Tennis Indoor Senayan saat memasuki babak playoff pada 1-15 Januari 2023.

Sejumlah tim eSports pun telah melakukan persiapan, termasuk Team Haq HQ, yang menatap M4 dengan penuh rasa optimistis di Jakarta nanti.

Team Haq sendiri tergabung dengan Grup D, bersama grup Mobile Legends dari berbagai dunia, RRQ Akira, The Valley, dan S11 Argentina.

Ketiganya merupakan juara di MPL Brasil, Amerika Utara dan Argentina, sehingga persaingan di Grup D M4 akan terasa ketat.

Baca Juga

Bahkan Team Haq menjadi Maroko di ajang Piala Dunia 2022 sebagai inspirasi untuk meraih ketenaran di kompetisi Mobile Legends paling bergengsi di dunia.

Sang pelatih yakni Khairul Azman Mohd Sharif mengatakan bahwa meski skuadnya menghadapi tugas berat melawan tim-tim besar, namun ia percaya Team Haq memiliki keunikan dalam hadapi setiap tim lawan.

Baca Juga

“Team Haq memiliki identitasnya sendiri di mana kami menggunakan pahlawan (karakter), yang berbeda dan dengan taktik mereka sendiri yang tak dapat ditandingi oleh siapa pun di Malaysia, jadi itulah keunikan kami,” kata Khairul Azman, dilansir Bernama.

Di sisi lain, Mohammad Aimanulhaq Zaharudin selaku pendiri Team Haq mengaku bahwa beberapa gamers yang telah memiliki nama kerap meremehkan kemampuannya.

Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat Team Haq untuk meraih ketenaran di ajag kejuaraan dunia Mobile Legends M4.

Baca Juga

1. Bisa Bersaing di Kancah Internasional

Tim eSports asal Malaysia, Team Haq HQ siap beri kejutan di ajang Kejuaraan Dunia Mobile Legends M4 di Jakarta, Indonesia, usai terinspirasi dengan Maroko di Piala Dunia 2022.

Mohammad Aimanulhaq Zaharudin mengaku bahwa skuadnya pantas dan mampu bersaing di kancah internasional ini.

“Jujur saja, meski Team Haq masih di level pemula namun mampu bersaing di pentas dunia ini, kami anggap sebagai pengalaman untuk mencapai level selanjutnya,” kata Mohammad Aimanulhaq Zaharudin.

Sekadar informasi, selain Team Haq, ada Todak yang juga mewakili Malaysia di ajang M4.

Todak merupakan tim yang sudah empat kali secara berturut-turut mengikuti kompetisi tersebut.

Tercatat, ada 16 terbaik dari seluruh dunia akan bersaing memperebutkan gelar juara yang menawarkan hadiah bernilai fantastis.

Baca Juga

Hadiah yang disediakan untuk ajang M4 ini senilai 800 ribu dollar AS atau hampir Rp13 miliar.

Indonesia sendiri selaku tuan rumah mengirimkan dua wakilnya yakni RRQ Hoshi dan ONIC eSports.

Baca Juga

Untuk jadwalnya, babak fase grup bakal berlangsung pada 1-4 Januari 2023 mendatang.

Kemudian knockout stage atau babak penyisihan bakal digelar setelah jeda dua hari atau 7-14 Januari 2023.

Sedangkan untuk Grand Finals bakal menjadi hari pamungkas atau digelar 15 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga
MalaysiaMarokoPiala Dunia 2022eSportsMobile LegendsBerita eSportsM4 Mobile Legends World Championship

Berita Terkini