x

Evos Divine Sukses Puncaki Klasemen Fase Liga FFML Season 7

Selasa, 4 April 2023 15:44 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim eSports Evos Divine sukses menjadi pemuncak klasemen fase liga Free Fire Master League (FFML) Season 7. (Foto: Garena Indonesia)

INDOSPORT.COM – Tim eSports Evos Divine sukses menjadi pemuncak klasemen fase liga Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Tampil apik di Final Week FFML Season 7 yang digelar pada 31 Maret – 2 April 2023, tim macan putih itu berhasil unggul dengan torehan 661 poin.

Baca Juga

Mereka unggul 21 poin dari First Raiders Eclipse yang sebelumnya unggul 40 poin di atas Evos Divine. Penampilan di Final Week FFML Season 7 adalah kunci utama Evos Divine mengamankan posisi teratas klasemen.

Pada hari terakhir Final Week, Evos Divine bahkan menyapu bersih 3 kali Booyah di 3 round pertama. Kendati begitu, Evos Divine menjadi tim dengan Booyah paling banyak sepanjang fase liga FFML Season 7, yakni 13 kali Booyah.

Baca Juga

Hal tersebut juga menjadi bekal Evos Divine untuk menyalip First Raiders Eclipse yang kini berada di posisi kedua.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Coach Manay itu berhak membawa pulang hadiah senilai Rp400 juta, bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp960 juta untuk fase liga.

Baca Juga

“Menjadi pemuncak klasmen Fase Liga FFML Season 7 menjadi Pencapaian yang luar biasa untuk Evos Divine. Dengan susunan pemain yang baru dan berbagai perubahan yang ada, kami mampu menunjukkan kualitas Evos Divine yang sebenarnya sebagai tim terkuat di skena Free Fire esports Indonesia,” ujar Coach Evos Divine, Muhamad Farchan Ridha.

“Kami berharap bisa mempertahankan momentum positif dan menjadi juara sejati di Grand Finals FFML Season 7 nanti!” tutup pria yang akrab disapa Manay itu.


1. First Raiders Eclipse Tergeser

Evos Divine Sukses Puncaki Klasemen Fase Liga FFML Season 7, Minggu (02/04/23). (Foto: Garena Indonesia)

Memasuki Final Week FFML Season 7, First Raiders Eclipse sempat menjadi pemuncak klasemen dengan keunggulan 40 poin atas Evos Divine di posisi kedua.

Namun, pada pekan terakhir tim ini tak mampu mengimbangi Evos Divine yang mengamuk. Mereka meraup 105 poin di pekan terakhir, tetapi Evos Divine meraih 166 poin pada pekan terakhir.

Baca Juga

Pada tikungan terakhir, First Raiders harus jatuh dan rela bergeser ke posisi kedua atas Evos Divine.

Di luar kemunduran First Raiders Eclipse, Echo Esports memiliki cerita yang berbanding terbalik. Tim ini justru tampil di luar dugaan dengan sangat baik, melanjutkan performa ciamik mereka pada pekan keempat.

Baca Juga

Di bawah komando Wira Gunawan (Echo Dutzz) sebagai Kapten, tim ini mengantongi 146 poin di pekan terakhir, menggenapkan total poin mereka menjadi 606 poin.

Torehan poin tersebut mengantarkan mereka ke posisi ketiga secara dramatis unggul satu poin saja atas sang juara bertahan SES Alfaink di posisi ketiga.

Baca Juga

Sang juara bertahan SES Alfaink memang mengalami penurunan performa dalam beberapa week sebelum Final Week FFML Season 7.

Tren itu masih bertahan hingga pekan terakhir yang mana mereka gagal memperpendek jarak dengan para pesaing mereka.

Baca Juga

Mengemas 130 point pada pekan terakhir, tim ini harus rela turun ke posisi empat. Sekarang, tim yang baru mengakuisisi MR.05 dari Evos Divine ini harus segera berbenah untuk mempertahankan gelar juara di Grand Finals FFML Season 7.

Usai melalui lima pekan pertandingan yang panjang, kini Evos Divine bersama 11 tim teratas lainnya akan mengalihkan fokus mereka untuk menang di Grand Finals FFML Season 7.

Grand Finals FFML Season 7 bakal digelar pada 16 April 2023 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

eSportsFree FireBerita eSportsFree Fire Master League

Berita Terkini