x

Hasil Grand Final MPL Indonesia Season 11: Bantai EVOS, ONIC Juara dan Cetak Sejarah

Minggu, 9 April 2023 20:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
ONIC Juara dan Cetak Sejarah di MPL Indonesia Season 11. Instagram @onic.esports

INDOSPORT.COM - Grand Final MPL Indonesia Season 11 baru saja selesai digelar, dan ONIC berhasil meraih gelar juara seusai membantai EVOS Legends di laga puncak.

Sebagaimana diketahui, Grand Final MPL Indonesia Season 11 antara ONIC vs EVOS Legends digelar di Jakarta International Expo, Minggu (09/04/23) sore hingga malam WIB.

Dalam duel penentuan gelar juara tersebut, ONIC yang diperkuat oleh roster asal Filipina yaitu Kairi mampu tampil luar biasa.

Tim berjulukan Raja Langit tersebut sukses meraih kemenangan mudah hanya dengan empat gim. Hal ini membuat mereka mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-0.

Baca Juga

Skor tersebut membuat Sanz dkk sukses mencetak sejarah baru yaitu menang empat gim langsung di babak final. Mereka juga mencetak rekor dengan hanya sekali kalah di babak reguler season.

Dalam empat match yang berlangsung, ONIC memang cerdas dalam pemilihan draf pick hero. Mereka juga sangat rapi dalam mematikan taktik EVOS Legends.

Baca Juga

Tazz, Saykots, Hijume, Dreams dan Branz benar-benar dibuat tidak berkutik. Namun meski kalah dan bertatus sebagai runner up, EVOS Legends tetap berhak mewakili Indonesia di ajang MSC (turnamen Mobile Legends Asia Tenggara).

Sementara itu, kemenangan atas EVOS Legends membuat ONIC kini sukses menyamai rekor RRQ. Mereka kini total mengoleksi empat gelar MPL Indonesia.

Baca Juga

1. Sanz Raih Felar MVP MPL Indonesia Season 11

Logo Mobile Legends.

Setelah membawa ONIC meraih gelar juara MPL Indonesia Season 11, Sanz juga terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di partai final.

Penampilan Sanz memang luar biasa sebagai midlainer ONIC. Ia beberapa kali membuat fans bersorak di Sanctuary Auditorium, Menara Kuningan saat menggunakan hero Valentina.

Setelah meraih gelar MVP, Sanz tidak lupa megucapkan terimakasih kepada keluarga, saudara dan para fans yang telah mendukungnya selama turnamen berlangsung.

"Saya berterimakasih kepada keluarga, saudara, fans dan panpel MPL yang telah mendukung dan membuat sukses turnamen," ujar Sanz dilansir dari Youtube resmi MPL Indonesia.

Daftar Juara MPL Indonesia dari Season 1 hingga 11:

1. Team NXL
2. RRQ
3. ONIC Esports
4. EVOS Legends
5. RRQ Hoshi
6. RRQ Hoshi
7. EVOS Legends
8. ONIC Esports
9. RRQ Hoshi
10. ONIC Esports
11. ONIC Esports.

Mobile LegendsONIC EsportsMoontonEVOS LegendMPL Indonesia Season 11

Berita Terkini